Laptop ThinkPad Ini Cocok untuk Pekerjaan 'Berat'

Lenovo ThinkPad 70
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id - Bagi pekerja profesional seperti industri kreatif, media, teknik hingga mineral dan pertambangan, mereka sering bersentuhan dengan kebutuhan grafis. Tentunya untuk mengerjakan grafis yang mereka rancang, dibutuhkan kinerja komputasi yang mumpuni.

ThinkPad P40 Yoga, Laptop 'Penolong' Desainer

Lenovo memberikan solusinya, dengan merilis notebook seri Thinkpadnya, Rabu 20 Januari 2016. Lenovo resmi meluncurkan tiga notebook mobile workstation anyarnya, yakni ThinkPad P50, P70 dan P40. Dari ketiga produk tersebut, khusus workstation untuk membuat grafis disematkan pada ThinkPad P50 dan P70.
 
Mobile workstation ini, memungkinkan pengguna menjalankan aplikasi-aplikasi dari Independent Software Vendor (ISV) dengan beban kerja tinggi, sehingga dapat mendorong inovasi dan produktivitas di bidang teknik, serta industri kreatif,” ujar KA/GA Lead, Lenovo Indonesia Region, Johny Dermawan, saat peluncuran di Hotel Double Tree, Jakarta Pusat.
 
Aziz Wonosari, Category PC Commercial Lead, Lenovo Indonesia menyebut, grafis tersebut didukung oleh teknologi pengolah grafis NVDIA Quadro GPU, yang menjanjikan performa dan konsumsi daya yang lebih efisien.
 
Kedua ThinkPad P50 dan P70 didukung oleh prosesor Intel yang terbaru, yakni Xeon E3-1500M v5. Namun, ia tegaskan, meski kedua teknologi utama yang dipamerkan di seri ThinkPad terbarunya, Lenovo tetap melewati serangkain tes spesifikasi seperti seri ThinkPad sebelumnya, sehingga kualitasnya sudah teruji.
 
“Seri ThinkPad terbaru ini sudah melewati serangkaian tes spesifikasi kelas militer, integrasi software dan hardware yang lebih baik, ditambah keyboard, touchpen, dan track point khas ThinkPad,” tuturnya.
 
Mengenai ukuran layar, P70 memiliki luas 17 inci, sedangkan P50 sedikit lebih tipis dibandingkan P70 dengan luas layar 15,6 inci. Sementara kapasitas RAM sudah meningkat hingga 64 GB.
 
Selain itu, kedua seri ThinkPad itu, juga mampu untuk menampilkan warna yang lebih akurat, kendati didukung oleh warna sampai 100 persen bagi P50 da 92 persen untuk P70. Keduanya juga didukung resolusi layar 4K (3840x2160 piksel UHD).
 
Untuk harga, P70 dibanderol dengan harga Rp27 juta dan P50 dengan harga Rp21 juta. Produk tersebut sudah bisa dipesan mulai bulan ini.

Lenovo ThinkPad 50

Lenovo Janji Ponsel Moto Diproduksi di Indonesia

Lenovo ThinkPad 50

Lenovo luncurkan ponsel yang disematkan teknologi virtual reality, VIBE K4 NOTE, di Jakarta, Rabu (23/03/2016).

Ini Smartphone Berteknologi Virtual Reality Pertama di Dunia

Ponsel itu adalah Lenovo VIBE K4 NOTE.

img_title
VIVA.co.id
23 Maret 2016