Bumikan Internet Cepat, Smartfren Gandeng Lenovo

Kerja sama bundling Smartfren-Lenovo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id - PT Smartfren Telecom Tbk, terus mengepakkan 'sayapnya' untuk memperkuat kerja sama Open Market Handset (OPM) bagi internet cepat Smartfren 4G LTE miliknya. Smartfren menggandeng merek gawai (gadget) ternama. Sebelumnya, Smarfren menggandeng kerja sama dengan Samsung, kini Smartfren mem-bundling handset 4G yang disisipkan pada Lenovo tipe A6010.

Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachyz menyebut kerja sama mereka dengan beberapa produk smartphone terkemuka, merupakan wujud ekspansi mereka untuk meningkatkan layanan kepada pelanggannya, untuk dapat menikmati jaringan Smartfren 4G Advanced.

Ini Smartphone Berteknologi Virtual Reality Pertama di Dunia

"Hari ini, kita resmi bersama Lenovo, membuat suatu produk yang bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat, betapa kita nikmati enaknya layanan Smartfren 4G Advanced pada lenovo A6010," ujar Merza pada Rabu, 13 Januari 2015 saat peluncuran produk Besutan Smartfren dan Lenovo di Menteng, Jakarta Pusat.

Hal senada juga disampaikan oleh Country Lead Lenovo Indonesia, Adrie R. Suhadi yang menyebut Lenovo pun memahami kebutuhan masyarakat saat ini atas internet cepat. Adrie mengatakan Lenovo pun merupakan smartphone pertama yang bundling produk 4G LTE.

"Terima kasih kepada Smartfren yang telah bekerja sama dengan Lenovo, semoga dengan kerjasama ini, masyarakat bisa menikmati jaringan Smartfren 4G Advanced," ujar Adrie.

Meski mengedepankan layanan jaringan Smartfren 4G Advanced yang disisipkan pada Lenovo A6010. Tapi spesifikasi tipe famili Lenovo A6000 itu pun tak melepaskan kecanggihannya.

Anvid Erdian, 4P Manager MBG Lenovo Indonesia menyebut Lenovo A6010 dilengkapi dengan layar 5 inchi HD IPS, yang membuat layar smartphone lebih jernih. Ponsel ini menggunakan sistem operasi Android Lollipop dengan chipset Qualcomm Snapdragon 64 bit 1.2 GHz Quad Core.

"Untuk memori, Lenovo A6010 punya memori internal 16 GB dan RAM 2 GB, serta kapasitas microSD hingga 32 GB. Menjadikan smartphone ini lebih efisien untuk menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan dengan mudah," kata Anvid.

Sementara resolusi kamera Lenovo A6010, ia katakan sudah melebihi spesifikasi sebelumnya, dengan resolusi 5 MP untuk kamera depan dan 13 MP untuk kamera belakang.

Sebagai informasi, Lenovo A6010 didukung dengan dual kartu SIM, yang pengguna bebas menyisipkan kartu dari operator manapun. Smartphone tersebut tidak terkunci hanya untuk Smartfren 4G Advanced.

Bonus

Jika membeli Lenovo A6010, tawaran menarik yang diberikan oleh Smartfren adalah graris kartu Perdana 4G LTE Smartfren dan bonus data 2 GB selama lima hari. Serta ada bonus lagi setelah kelipatan isi ulang.

Lenovo A6010 sudah tersedia di gerai retail jaringan penjualan Lenovo dan galeri Smartfren. Lenovo A6010 dijual dengan harga Rp1,9 juta.

ThinkPad P40 Yoga, Laptop 'Penolong' Desainer
Head of Brand and Marketing Communication Smartfren, Derrick Surya (kanan).

Smartfren Hadirkan Modem Berkecepatan 150 Mbps

Satu modem bisa dipakai untuk 23 perangkat.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016