Smartfren: Ponsel Andromax Tak Bakal Redup

Smartfren Andromax bisa untuk selfie
Sumber :
  • Vivanews/AgusTH

VIVA.co.id - PT Smartfren Telecom Tbk, melakukan ekspansi terhadap layanan jaringan Smartfren 4G LTE yang telah mereka rilis sejak Juni tahun lalu. Smartfren terus bersinergi dengan merek ponsel pintar (smartphone) ternama.

Akhir tahun lalu dengan Samsung Galaxy J2, dan awal tahun ini, resmi meluncurkan dengan Lenovo A6010. Lalu, apa kabar dengan Andromax, smartphone yang dibuat dengan brand Smartfren.

Bumikan Internet Cepat, Smartfren Gandeng Lenovo

Menanggapi hal tersebut, Device Planning and Management Division Head Smartfren, Sukaca Purwokardjono menegaskan, komitmen smartfren yang bersinergi dengan merek global, tidak serta akan membuat Andromax redup.

Sukaca mengatakan Andromax memiliki pelanggan sendiri, begitu juga dengan Lenovo, yang punya segmen sendiri.

"Jadi, pengguna Lenovo misalnya, maunya Lenovo aja, atau Andromax, Andromax aja," jelas Sukaca, usai peluncuran kerja sama Lenovo dan Smartfren di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 13 Januari 2016.

Maka rencana selanjutnya, Sukaca mengatakan, memang terus berjalan antara produk Andromax dan menggaet smartphone merek global.

"Ke depan, kita jalan dua-duanya, moto kita bersinergi, mudah-mudahan lebih bagus, kita punya Andromax, tetap jalan, Lenovo tetap jalan, dengan jalan dua-duanya itu mengapa dinamakan bisnis optimum," tuturnya.

Target 4 juta

Sukaca mengatakan Smarfren menargetkan penambahan minimal 4 juta pelanggan baru yang menggunakan layanan Smarfren 4G LTE pada tahun ini.

"Untuk target 2016, masih finalisasi, minimal lima juta pelanggan menggunakan  4G LTE Smartfren, itu minimum," ujar Sukaca.

Ini Strategi Kunci Smartfren pada 2016

Sementara itu, ia menyebutkan data pelanggan 4G LTE Smartfren hingga akhir 2015 adalah satu juta pelanggan. Angka tersebut meningkat sejak mereka memperkenalkan layanan jaringan 4G LTE Advanced pada Juni tahun lalu.

Untuk terus menyebar luaskan layanan terbaru, yang sudah diresmikan akhir November 2015 itu, Smartfren punya strategi khusus, agar masyarakat menikmati layanan internet cepat Smartfren.

Salah satunya adalah dengan masuk ke ranah Open Market Handset (OPM). Kerja sama OPM merupakan cara Smarfren menyebarkan layanan 4G LTE miliknya, dengan menggandeng merek gawai (gadget) global ternama. Sehingga otomatis, sinergi itu bisa membuat pelanggan dengan merek favorit mereka menikmati 4G LTE Smarfren.

Merek smartphone ternama yang pertama digandeng oleh Smartfren adalah, Samsung Galaxy J2. Awal tahun ini, Smartfren menggaet Lenovo A6010, di mana menjadi produk pertama yang diluncurkan di awal tahun 2016.

Selanjutnya, Sukaja menuturkan, akan ada lagi merek smartphone ternama yang akan mereka gandeng.

"Masih ada, rahasia, tunggu saja," ucapnya.

Head of Brand and Marketing Communication Smartfren, Derrick Surya (kanan).

Smartfren Hadirkan Modem Berkecepatan 150 Mbps

Satu modem bisa dipakai untuk 23 perangkat.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016