Akhir 2015, Smartfren Targetkan 1,5 Juta Pelanggan 4G LTE

Smartfren 4G LTE Advanced.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Amal Nur Ngazis
VIVA.co.id
Smartfren Hadirkan Modem Berkecepatan 150 Mbps
- PT Smartfren Telecom, Tbk (Smartfren) terus menggenjot pelanggan 4G Long Term Evolution (LTE). Kehadiran paket data "True Unlimited" ini pun diharapkan turut membantu pertumbuhan pelanggan 4G di jaringannya.

Smartfren: Ponsel Andromax Tak Bakal Redup

Division Head Smartphone & Data Device Smartfren, Sukaca Purwokardjono, mengatakan program yang berjalan enam bulan ke depan itu dapat meraup 500 ribu pelanggan baru.
Bumikan Internet Cepat, Smartfren Gandeng Lenovo


"Saat ini pelanggan 4G kami baru 400 ribu. Kami menargetkan 500 ribu pelanggan tambahan. Ya, jadi sekitar sejutaan," ujarnya ditemui di Cafe Pisa, Jakarta, Senin, 2 November 2015.


Ditemui pada kesempatan yang sama, Head of Brand and Marcomm Smartftren, Derrick Surya, mengemukakan bahwa pihaknya sampai akhir 2015 ini menargetkan ada 1,5 juta pelanggan yang sudah menggunakan jaringan 4G LTE.


"Sampai akhir tahun ini kami menargetkan 1,5 juta pelanggan yang sudah terhubung dengan 4G LTE-nya Smartfren," kata Derrick.


Diketahui, tarif data internet True Unlimited diklaim dapat memberikan akses internet dengan kecepatan 4G tanpa adanya Fair Usage Policy (FUP), seperti yang terjadi paket internet unlimited pada umumnya.


"Kami rilis paket data ini agar pelanggan dapat menikmati layanan 4G. Dengan 'True Unlimited' pelanggan lebih leluasa mengeksplorasi kekuatan LTE-Advanced kami," ujar Head of Prepaid Department Smartfren, Ari Abdya.


Paket terbaru dari anak perusahaan Sinar Mas Group itu memasang tarif Rp75 ribu, dari yang sebelumnya Rp300 ribu. Dengan potongan harga paket tersebut, itu akan membuat pelanggan tidak mengkhawatirkan lagi harga paket data 4G.


Diinformasikan, internet 4G LTE Advanced yang disediakan operator berbasis CDMA itu, saat ini sudah tersedia di 22 kota di seluruh Indonesia. Layanan jaringan generasi keempat besutan Smartfren itu mengklaim dapat menembus 100 Mbps. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya