ZUK Z1 Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Peluncuran ZUK Z1
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id - ZUK, anak usaha Lenovo resmi meluncurkan ZUK Z1 di Indonesia. Peluncuran itu mendanai Indonesia sebagai negara pertama di kawasan Asia yang menjadi target sasaran anak usaha Lenovo untuk perangkat terjangkau tersebut.

Dalam menghadirkan produk barunya, ZUK menggandeng platform e-commerce Blibli.com dalam pemasarannya. Selain di Indonesia, ZUK Z1 pertama kali diluncurkan di Dubai dan Berlin pada Oktober lalu.

"Indonesia adalah negara dengan pasar smartphone tertinggi dengan penetrasi seluler yang baik, oleh karena itu kami percaya dan merasa yakin bahwa ZUK Z1 dapat diterima dengan baik di Indonesia, mengingat ZUK Z1 menawakan spesifikasi yang mumpuni," ujar Chief Marketing Officer ZUK, Jin Chen saat pemaparan peluncuran di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Senin, 7 Desember 2015.

Tampilan dan prosesor bertenaga dari ZUK Z1 ini, dengan layar 5,5 inci beresolusi 1080x1920 pixel dengan kerapatan 401ppi, sehingga menjadikan tampilan layar terlihat natural dan menarik. Lalu dilengkapi dengan teknologi BrightView 450nit yang memungkinkan tampilan terlihat jelas meski layar diterpa sinar yang terang.

ZUK Z1 sudah mengadopsi prosesor Qualcomm Snapdragon 801 2,5GHz untuk menjamin kinerja yang kuat dan dapat diandalkan. Serta prosesor tersebut dirancang untuk memberikan kualitas tangkapan kamera yang lebih tajam.

Untuk sistem operasi yang diusung ZUK Z1 cukup berbeda yakni Cyanogen OS 12.1. Dengan sistem operasi yang cepat dengan sejumlah fitur tingkat lanjut yang dioptimalkan untuk kinerja, konsumsi daya, keamanan dan privasi. Sistem operasi Cyanogen memungkinkan kustomisasi antarmuka secara mendalam untuk semua aplikasi, termasuk wallpaper, font, ikon, boot animasi maupun aplikasi pihak ketiga.

Z1 mengandalkan RAM 3GB dan 64GB ROM serta GPU Adreno 330, untuk menjalankan file multimedia dan 3D Games secara simultan dengan kecepatan yang stabil dan efisien. Untuk kebutuhan pengguna smartphone saat ini yaitu daya tahan baterai yang super besar, ZUK Z1 menjawab dengan membenamkan baterai yakni 4100mAh.

Dilengkapi juga dengan dukungan fitur OTG (On-the-Go), sehingga pengguna dimungkinkan untuk mengisi baterai dari gawai lain hanya dengan menyambungkan USB ke ZUK Z1.

Desain bodi ZUK Z1 hadir dengan desain unibodi, yaitu dibalut dengan sasis alumanium kokoh yang biasa digunakan untuk membuat pesawat, lengkap dengan material glossy pada panel belakang. Dengan material tersebut, lengkap dengan lengkungan di sekitar tepi, ZUK Z1 buka hanya terasa nyaman di tangan, tetapi juga terlihat minimalis di tangan.

Bicara soal kamera yaitu 13 MP di belakang dan 8 MP di depan. Kamera depan didukung dengan dual-LED flash. Kamera didukung juga dengan berbagai fitur seperti touch focus, face detection, panorama dan HRD.

Tak kalah menarik lagi, dengan kemajuan jaringan yang Indonesia mulai jajaki Long Term Evolusion (LTE), ZUK Z1 sudah di dukung dual 4G SIM, yang juga didukung dengan jaringan berbasis TDD-LTE maupun FDD-LTE.

ZUK Z1 dijual eksklusif di Blibli.com dengan harga Rp 4,499 juta. Selama masa promosi pada 7-11 Desember dijual dengan harga promo mulai Rp 3,999 juta ditambah bonus headset Sennheiser untuk 500 orang pembeli pertama. Z1 dengan dua pilihan warna, yaitu putih dan abu-abu.

ThinkPad P40 Yoga, Laptop 'Penolong' Desainer
Lenovo luncurkan ponsel yang disematkan teknologi virtual reality, VIBE K4 NOTE, di Jakarta, Rabu (23/03/2016).

Ini Smartphone Berteknologi Virtual Reality Pertama di Dunia

Ponsel itu adalah Lenovo VIBE K4 NOTE.

img_title
VIVA.co.id
23 Maret 2016