Ponsel 'Bermuka Dua' Bikin Senang Distributor di Indonesia

Peluncuran Yotaphone 2
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id - Perusahaan teknologi asal Rusia, Yota membawa smartphone seri perdananya, Yotaphone 2 dalam debutnya ke Indonesia. Ponsel pintar yang diklaim pertama di dunia yang mengusung teknologi dua layar ini diboyong oleh distributor Maxindo Telemedia Nusantara.

"Kami sangat senang bahwa kami mendapatkan sebuah kesempatan untuk meluncurkan ponsel pintar Yotaphone 2 di Indonesia. Ponsel ini merupakan terobosan baru pada perangkat nirkabel. Diharapkan, Yotaphone 2 mampu menjadi konsep ponsel pintar di masa mendatang," ujar Chief Executive Officer (CEO) Maxindo Telemedia Nusantara, Tri Sasono Kimas di Russian Centre for Science & Culture, Jakarta, Selasa 16 Februari 2016.

Seperti diketahui, Yotaphone 2 ini mempunyai dua layar depan dan belakang. Ponsel tersebut, menjadi buah inovasi dari perpaduan antara Liquid Crystal Display (LCD) dan Electronic Paper Display. Kedua layar produk ini beroperasi dengan menggunakan sentuhan seperti layar sentuh pada umumnya.

Wakil Direktur Maxindo Telemedia Nusantara, Ted Samuel, mengatakan perusahannya akan terus memboyong beberapa smartphone Yota ke Indonesia. Ia menjanjikan ke depan, ponsel pintar buatan Yota akan didesain secara inovatif, seperti halnya pada Yotaphone 2.

Sepanjang 2016, Ted menargetkan setidaknya hingga satu juta unit. Produk tersebut sudah mencakupi berbagai seri dari Yota. Namun, disayangkan, distributor tersebut enggan untuk membeberkan berapa seri lagi yang akan didatangkan ke Indonesia.

"Berapa seri lagi yang kita datangkan, itu tidak bisa diungkapkan. Tetapi, kita punya rencana jangka panjang di Indonesia. Sampai akhir tahun 2016, kita harapkan dapat memasarkan sekitar satu juta unit Yota," ucap Ted.

Sebagai distributor, Maxindo Telemedia Nusantara telah menjalankan usaha di bidang telekomunikai selama tujuh tahun terakhir, mulai dari distribusi voucher, perusahaan mengembangkan usaha ke ranah usaha ritel dan distribusi.

Sementara itu, Yota, smartphone Yotaphone 2 merupakan seri 'perkenalan' perusahaannya yang meresmikan diri hadir untuk melenggang di pasar gawai Indonesia. Sebelumnya, seri perdana dari Yota sudah hadir pada 2013, tetapi tidak dipasarkan di Indonesia. (asp)

Kuartal II 2016, Penjualan Ponsel Hanya Naik 1 Persen
Smartphone Yandex.

5 Ponsel Buatan Rusia, Ada yang Pernah Masuk Indonesia

Rusia ternyata menjadi salah satu negara pembuat ponsel atau telepon genggam pintar. Salah satunya pernah masuk pasar Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2022