Berburu Pokemon di Jembatan Surabaya

Game Pokemon Go.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Beberapa hari lalu, Jembatan Surabaya diresmikan oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Hingga Minggu malam, setidaknya sudah ribuan warga yang datang ke tempat itu untuk melihat keindahan jembatan dan air mancur yang menjadi ikonnya.

Demam Pokemon Go, Guru Perlu Awasi Ponsel di Sekolah

Namun belakangan, selain sekadar hanya melihat keindahan pemandangan, rupanya terdapat tujuan lain dari para pengunjung menghabiskan waktu di Jembatan Surabaya. Mereka ternyata sudah terpengaruh "virus" permainan Pokemon Go yang membuat aturan main berburu "monster-monster" yang ada di dalam game tersebut.

Kripsianti, salah seorang warga Jalan Waringin, Surabaya, nekat keluar malam bersama pacarnya hanya untuk berburu Pokemon. Alasannya, Pokemon yang ada di tempat itu tergolong unik.

TNI Larang Warga Berburu Pokemon di Kodam II Sriwijaya

“Monster Pokemon yang ada di Jembatan Surabaya ini unik-unik. Di sini kan laut dan banyak lampu jadi ada Pokemon elemen air seperti Squirtle dan Pikachu yang berelemen listrik, sedangkan di tempat lain belum tentu ada,” kata Kripsianti di Surabaya, Jawa Timur, Minggu 17 Juli 2016.  

Berburu monster di Jembatan Surabaya juga dilakukan oleh Rawiyan, warga Jalan Mulyorejo, Surabaya. Rawiyan mengatakan, dia sudah beberapa hari ini kecanduan bermain Pokemon Go.

Komisi I DPR Nilai Pokemon GO Ancam Keamanan Negara

Sedangkan pemilihan lokasi itu sebagai tempat berburu Pokemon diketahui Rawiyan dari teman-temannya. Berdasarkan cerita teman-temannya, di Jembatan Surabaya cukup mudah menemukan "monster".

“Mereka tahunya waktu jembatan ini diresmikan Sabtu 9 Juli 2016 lalu. Memang ada sih tapi kekuatan monsternya kecil-kecil,” ujar Rawiyan.
 

Pikachu yang lucu, imut dan manis

Pokemon Go dan Nostalgia Masa Kecil

Ada baiknya kita tidak terlalu berlebihan memainkannya.

img_title
VIVA.co.id
21 Juli 2016