Kominfo Targetkan 1 Juta Petani dan Nelayan Go Online

Nelayan Go Online.
Sumber :
  • Dok. XL Axiata

VIVA – Era Digitalisasi sudah tidak terelakkan. Segala bidang, mau tidak mau, harus tersentuh dengan kemajuan teknologi. Seperti di bidang Pertanian dan Perikanan misalnya.

9 Petani Sawit yang Halangi Proyek Bandara IKN Wajib Lapor, Polisi: Proses Hukum Tetap Jalan

Kementerian Komunikasi dan Informatika menargetkan satu juta petani dan nelayan sudah merambah digital atau Go Online pada 2019.

Direktur Pemberdayaan Industri Informatika Kominfo, Septriana Tangkary mengatakan, digitaliasi bisa memperluas akses pasar dan menaikkelaskan petani dan nelayan.

Diduga Terkam 2 Warga di Langkat, Harimau yang Baru Dilepasliarkan Ditangkap Lagi

"Saat ini sudah 180 desa yang telah menerapkan 'Petani Go online'," ujar Septriana di Gedung Kominfo, Jakarta, Senin, 20 November 2017.

Lalu, untuk 'Nelayan Go Online', Septriana sudah menyediakan aplikasi Nelayan Pintar (Nelpin). Aplikasi ini bisa untuk mengetahui cuaca dan ukuran ikan pun bisa diketahui.

Pemerintah Setop Impor Jagung, Ini Alasannya

Untuk mendorong petani dan nelayan Go Online, Kominfo bekerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan serta para pelaku bisnis rintisan atau startup di antaranya TaniHub, Eragano, dan e-village.

Ilustrasi/Petani

Harga Kembang Pala Meroket hingga Ratusan Ribu Gegara Bumbu Masakan Diburu

Harga bunga pala (fuly) di pusat penjualan hasil perkebunan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) meroket saat ini.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024