iPhone 5 Hadir, Kapan Saat Tepat Jual iPhone Lama?

Apple iPhone 4
Sumber :
  • GSM Arena

VIVAnews - Dalam beberapa jam mendatang, Apple diprediksi siap merilis iPhone terbaru. Siap hadirnya generasi keenam iPhone ini, ternyata membuat para pengguna iPhone lawas mulai ambil ancang-ancang untuk menjual perangkat mereka.

Situs jual-beli online pun mencatat adanya peningkatan angka keinginan tukar-tambah atau trade-in iPhone lama dengan iPhone baru. Mengutip laman 9to5Mac, situs Gazelle mencatat ada peningkatan trade-in hingga 600 persen dalam 30 hari terakhir, jika dibandingkan dengan 30 hari sebelum peluncuran iPhone 4S.

Tapi Kepala Gadget Gazelle, Anthony Scarsella, mengatakan pertumbuhan bisnis memperlihatkan betapa tinggi angka ketertarikan calon pembeli akan iPhone 5.

Gazelle pun menyediakan banyak cara untuk tukar-tambah, misalnya melalui PayPal atau Amazon gift card, dengan jaminan nilai iPhone lama lebih tinggi 5 persen dari harga yang ditawarkan. Adapun harga yang diajukan antara lain untuk iPhone 4 8 GB hitam ditawar US$ 140, sedangkan iPhone 4S 64 GB putih ditawar harga US$ 350.

Harga iPhone 4 dan iPhone 4S turun US$ 60 sejak bulan lalu. Karena itu Gazelle pun menyarankan untuk menjual iPhone lawas sebelum kemunculan iPhone baru.

"Setelah pengumuman Apple, kami berharap harga akan turus secara otomatis. Di masa lalu, kita telah melihat harga jatuh tak lama setelah diumumkan dan terus menurun," ucap Scarsella.

Bagaimana dengan di Indonesia? Seperti biasa, iPhone baru tentu baru akan masuk ke Indonesia beberapa bulan sejak diperkenalkan pertama kali di AS. Setidaknya, bagi Anda yang baru saja membeli iPhone 4S, masih ada waktu untuk memanjakan diri menggunakan iPhone 4S itu, sebelum keberadaannya terancam iPhone baru.

Kasus Korupsi Timah, Kejagung Periksa Pegawai Kementerian ESDM
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Ketua DPRD Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyoroti persoalan banjir di Jakarta. Padahal, Jakarta punya anggaran untuk mengatasi banjir.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024