6 Pejabat Depkominfo Resmi Dilantik

VIVAnews - Sore ini, enam Pejabat Eselon 1 Departemen Komunikasi dan Informatika resmi dilantik. Adapun keenam pejabat tersebut adalah Basuki Yusuf Iskandar, Freddy Tulung, Cahyana Ahmadjayadi, Ashwin Sasongko, Suprawoto, Aizirman Djusan.

“Segala sesuatu ada masanya, pergantian dan rotasi adalah biasa untuk penyegaran,” kata Menkominfo Mohammad Nuh pada wartawan, usai pelantikan pejabat baru Depkominfo di Jakarta, 21 Agustus 2009. “Tak ada batasan waktu, kalau memang untuk kebaikan dan mengikuti ketentuan, tak ada salahnya ada pergantian,” ucapnya.

Nuh menyebutkan, siklus teknologi dan informatika serta dinamika sosial sangat cepat, karena itu Depkominfo harus mampu beradaptasi dengan baik dalam sisi keteknologian maupun kemasyarakatan. Nuh juga mengungkapkan bahwa banyak tantangan yang dihadapi oleh para pejabat eselon satu yang baru tersebut.

“Tantangan para pejabat eselon satu yang baru yang pertama adalah penyusunan regulasi tentang konsekuensi konvergensi RUU Multimedia, IPTV, TV Digital, dan Cybercrime. Kedua, optimalisasi sumber daya informatika, finansial, dan sosial. Ketiga, menciptakan iklim yang kondusif di industri untuk mendorong tumbuhnya perkembangan teknologi,” kata Nuh. “Pemerataan akses informasi, menata dan merestrukturisasi sebagai jawaban terhadap adaptabilitas konvergensi serta mendorong kualitas penyiaran bersama lembaga terkait juga merupakan tantangan bagi pejabat baru tersebut,” ucapnya.

Setelah meninggalkan bangku Dirjen Postel, Basuki diangkat menjadi Sekretaris Jenderal Depkominfo. Sementara Freddy, yang semula menjabat sebagai Dirjen SKDI, hari ini resmi menjabat sebagai Kepala Badan Informasi Publik, menggantikan Suprawoto yang kini menjabat sebagai staf ahli menkominfo bidang sosial budaya dan peran masyarakat.

Cahyana kini menjabat sebagai sebagai Kepala Badan Litbang dan SDM menggantikan Aizirman Djusan yang kini menjadi Staf Ahli Menkominfo bidang bidang ekonomi dan kemitraan. Sementara Ashwin, menggantikan Cahyana Ahmadjayadi sebagai Dirjen Aplikasi Telematika.

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni
Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Menyambut Anggota Keluarga Baru

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 25 April 2024. Salah satunya tentang cerita dari prosesi kelahiran anak perempuan pertama Alyssa Soebandono.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024