VIDEO: Pakai Bokong, Samsung Uji Bengkok Galaxy Note 4

Samsung uji bengkok Galaxy Note 4
Sumber :
  • www.businessinsider.co.id/Samsung
VIVAnews - Dunia teknologi ponsel pintar kini tengah ramai dengan problem bengkok perangkat, atau dikenal dengan istilah BendGate. Istilah itu memang merujuk pada problem bengkok iPhone 6 Plus yang dikeluhkan beberapa pengguna. iPhone bengkok saat ditaruh dalam kantung celana.
Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Nasib sial yang tengah melanda Apple itu pun, "menguntungkan" kompetitornya, Samsung. Guna menunjukkan keunggulannya dari iPhone, perusahaan Korea Selatan itu tak mau kalah dengan menunjukkan uji ketahanan bengkok Galaxy Note 4 andalannya, melansir Business Insider, Jumat 3 Oktober 2014.
Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Lucunya, seakan ingin menyindir kompetitornya, Samsung memakai cara unik untuk menunjukkan kekuatan Galaxy Note 4. Dalam video ditunjukkan, alih-alih menggunakan banyak mesin khusus, Samsung membuktikan daya tahan produknya dengan menindihi perangkat pada uji bobot manusia.
Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu

Samsung memakai bokong seseorang untuk membuktikan kekuatan Galaxy Note 4. Bobot orang yang menduduki Galaxy Note 4 disebutkan mencapai 100 kilogram.

Dan uji ini dilakukan beberapa kali. Hasilnya Galaxy Note 4 tetap tahan dan tak bengkok.

Tak cukup satu pengujian saja. Samsung juga menguji Galaxy Note 4 dengan uji Three-Point. Perangkat dibebani dengan sebuah mesin pada masing-masng titik dan diukur tekanan pada bagian tengah perangkat. Hasilnya, Galaxy Note 4 mampu menahan total beban lebih dari satuan 25 Kgf. 

Apple sebenarnya menegaskan iPhone terbaru teruji kuat. Beberapa saat usai BendGate mulai muncul, perusahaan yang didirikan mendiang Steve Jobs itu langsung sigap menunjukkan uji bengkok perangkat di laboratorium.

Apple menjalankan yaitu sit test, Three-Point test, tes titik tekanan, dan tes torsi atau puntiran. 

Meski sejauh ini produk Samsung tak mengalami problem bengkok, Samsung kini juga patut was-was dengan Note 4, yang dikabarkan memungkinkan debu masuk ke dalam perangkat. Masalah ini kemudian muncul dengan topik GapGate. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya