Canon Kenalkan Printer Besar Hemat Biaya Operasional

Salah satu printer inkjet format besar Canon
Sumber :
  • VIVAnews/Agus Tri Haryanto

VIVAnews - Canon kembali menghadirkan jajaran produk terbaru dengan meluncurkan dua printer inkjet format besar yang dibekali dengan enam warna, yakni iPF6410SE dan iPF8410SE. Kedua printer besar itu memungkinkan dapat mencetak poster yang diklaim lebih hemat dan cepat.

Produk tersebut melengkapi jajaran seri imagePROGRAF yang akan didistribusikan PT Datascrip, selaku authorized distributor di Indonesia.

"Kedua printer ini memberikan solusi hemat biaya dan mudah digunakan untuk kebutuhan pencetakan on the spot in house di bidang ritel, pendidikan, maupun pemerintahan," ujar Andreas Pakasi selaku Marketing Manager PT Datascrip di Jakarta Convention Center, Senayan, Rabu 5 November 2014.

Printer anyar asal perusahaan Jepang ini mempunyai fungsi cetak masing-masing. Untuk iPF6410SE mampu mencetak ukuran lebar 24 inci, sedangkan iPF8410SE bisa mencetak yang memiliki ukuran hingga lebar 44 inci. Kedua printer itu menggunakan sistem tinta pigmen LUCIA EX.

"Sistem ini (pigmen LUCIA EX) mendukung pencetakan yang lebih tahan lama, warna cemerlang, kompatibilitas lebih luas terhadap berbagai media, seperti bahan banner maupun kain," ungkap Andreas.

Sekadar informasi, kedua printer tersebut sudah dibekali enam warna utama seperti cyan, magenta, kuning, hitam, dan matte black.

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Cepat Cetak

Dengan kedua produk printer terbaru itu, Canon mengunggulkan dari sisi kecepatan saat mencetaknya. Bila pengguna mengaktifkan Fast Economy Mode, iPF6410SE dapat mencetak satu lembar poster ukuran A1 dalam 34 detik. Sementara itu, iPF8410SE mampu mencetak satu lembar poster ukuran A0 dalam waktu 56 detik.

Selain itu, Canon menawarkan biaya operasional yang lebih hemat dengan konsumsi tinta yang lebih rendah ketimbang produk sejenisnya lewat adanya fitur Economy Printing Mode serta tangki tinta yang besar.

Printer Canon imagePROGRAF iPF6410SE dengan harga US$3.600 (sekitar Rp43,9 juta), Canon imagePROGRAF iPF8410SE dijual sekitar US$5.600 (Rp68,3 juta).

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa

Namun, Datascrip akan memotong harga jadi US$2.400 (Rp29,26 juta) untuk iPF6410SE, kemudian iPF8410SE dipotong menjadi US$4.300 (Rp52,4 juta), selama pameran Indonesia Infrastructure Week di JCC.

Selaku distributor, Datascrip menargetkan untuk seri ini dapat terjual hingga 75 unit sampai tahun depan. (art)

Baca juga :



Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Menyambut Anggota Keluarga Baru

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 25 April 2024. Salah satunya tentang cerita dari prosesi kelahiran anak perempuan pertama Alyssa Soebandono.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024