Asuransi Sinar Mas Pilih Notebook Lenovo

VIVAnews - Asuransi Sinar Mas, salah satu perusahaan asuransi umum di Indonesia menunjuk Lenovo untuk memenuhi kebutuhan perangkat kerja mereka. Adapun produk yang dipilih untuk digunakan oleh staf pemasaran lapangan dan surveyor mereka adalah seri ThinkPad R61.

Dengan ThinkPad R61, para staf pemasaran lapangan menjadi lebih mobile, sementara para surveyor yang kerap harus bekerja dalam lingkungan-lingkungan yang keras seperti lokasi pabrik dapat bekerja dengan tenang tanpa khawatir terjadi kerusakan pada komputer mereka. Notebook R61 tersebut terintegrasi dengan sistem core insurance otomatis dari Asuransi Sinar Mas sehingga staf pemasaran lapangan dan surveyor dapat terkoneksi dengan berbagai sistem dan aplikasi TI tanpa hambatan.

“Kami sangat terkesan dengan kekuatan produk Think dari Lenovo, khususnya ThinkPad R61. Hal ini membuat kami memutuskan untuk memilih Lenovo ThinkPad R61,” kata Yosept Dirgo, IT Manager Asuransi Sinar Mas. “Kami juga melihat bahwa setelah beralih ke Lenovo, beban kerja IT Helpdesk berkurang sebesar 40%. Para karyawan kami juga mengalami peningkatan dalam efisiensi kerja mereka karena mereka tidak lagi menghadapi masalah teknis dengan laptop mereka.”

Sebelum ini, perangkat kerja yang digunakan oleh Asuransi Sinar Mas sering menghadapi masalah dan menjadi beban bagi tim IT perusahaan.

“Lenovo ThinkPad memiliki rancangan yang dilengkapi dengan ‘tim TI’ sendiri,” kata Sandy Lumy, Country Manager Commercial-Business Lenovo Indonesia. “Maksudnya, di belakang tombol ThinkVantage berwarna biru terdapat seperangkat self-help tools yang dinamakan ThinkVantage Technologies untuk membantu pengguna mengembalikan PC ke kondisi semula dan mengatasi masalah bahkan ketika mereka jauh dari departemen TI,” ucapnya.

ThinkPad R61 dilengkapi fitur seperti Top Cover Roll Cage di samping magnesium roll cage yang melindungi hard drive. Dikombinasikan dengan Active Protection System yang menyerupai kantong udara pada mobil dan hard drive yang dilengkapi penyerap getaran/goncangan, notebook tersebut menawarkan tingkat keandalan dan ketahanan tinggi. Selain itu, level bunyi pada ThinkPad R61 lebih rendah 3 desibel dibandingkan dengan pada notebook-notebook ThinkPad generasi sebelumya, sehingga menjadi salah satu notebook yang paling dingin dan paling tidak berisik.

Cek Persiapan Akhir Layanan Jemaah Haji, Menag Bertolak ke Arab Saudi
Mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) usai menjalani sidang dakwaan

Kado Mewah SYL untuk Undangan Nikahan yang Pakai Dana Kementan, Ada Bros dan Cincin Emas

Mantan pejabat Kementerian Pertanian mengungkapkan Syahrul Yasin Limpo (SYL) turut memberikan kado undangan nikahan yang mewah berupa bros hingga cicin emas.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024