Inikah Wujud Smartphone Layar Fleksibel Samsung?

Ilustrasi purwarupa smartphone layar bisa dilipat.
Sumber :
  • www.theinvestor.co.kr

VIVA.co.id – Tahun ini, rumor Samsung bakal merilis smartphone dengan layar fleksibel semakin menggema. Kabarnya, Samsung sedang menguji purwarupa smartphone dengan layar unik itu.

Ada yang Berubah dari Samsung Galaxy Z Fold 2

Seperti dilansir Phone Arena, Rabu 12 April 2017, kabar tersebut datang dari sebuah sumber industri yang tak bersedia diumbar namanya. Sumber itu mengatakan, smartphone dengan layar fleksibel itu kemungkinan akan menyandang tipe Galaxy X.

"Merek Galaxy X akan bisa dilihat pada akhir kuartal 4 2017," kata sumber industri tersebut.

Harga Samsung Galaxy Z Fold 2 di Indonesia Ngeri-ngeri Sedap

Perangkat layar fleksibel ini dapat dibuka 180 derajat dan memiliki dua layar AMOLED yang dihubungkan dengan engsel. Jika lipatannya dibuka membentuk sebuah tablet berukuran 7 inci.

Sebelumnya isu Samsung mengembangkan smartphone fleksibel telah berembus sejak tiga tahun lalu. Awalnya, Samsung bermaksud mengeluarkan ponsel lipat yang pernah sukses di pasaran bertahun-tahun lalu. Namun diketahui, pengguna pasti akan kesulitan menutup dan membuka smartphone usai menjawab panggilan atau mengetik pesan.

Kagetnya Lihat Harga Ponsel Lipat Samsung Galaxy Z Fold 2

Sumber Korea Herald di Samsung pada Januari lalu menyebutkan, Samsung mematok target untuk bisa menjual sekitar 100.000 unit smartphone itu mulai kuartal ketiga tahun ini. Namun perkembangan terbaru, perusahaan asal Korea Selatan itu sudah mematok target produksi sekitar 2000-3000 ribu smartphone lipat pada semester pertama 2017. 

Samsung Galaxy Z Flip.

Mungkinkah Ada Ponsel Lipat Murah Meriah, Samsung Cuma Jawab Begini

Samsung sudah mengeluarkan 3 ponsel lipat yang harganya sultan.

img_title
VIVA.co.id
29 September 2020