Pandai Besi Rilis Lagu Baru di Festival Film Musik Makan

Pandai Besi
Sumber :
  • twitter.com/pandaibesi_ID

VIVA.co.id – Grup musik kolektif yang merupakan proyek sampingan dari Efek Rumah Kaca, Pandai Besi, turut meramaikan gelaran Film Musik Makan pada 4 Maret 2017 mendatang. Selain tampil, mereka bakal merilis single baru di sana.

Gagalkan Mega Proyek PLTA, Kallang Diganjar Penghargaan Lingkungan

Dimas Ario, manajer Pandai Besi, berkata bahwa momen penampilan grup musiknya nanti memang bersamaan dengan Film Musik Makan. Sehingga dipastikan, mereka akan membawakan single tersebut kelak.

"Pertama kali diajakin festivalnya, ternyata pas banget dengan Pandai Besi yang mau merilis lagu. Jadi nanti akan menjadi momen pertama kali kita di sana," ujarnya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Kamis, 16 Februari 2017.

BEKRAF Akan Temui ERK Terkait Kejanggalan Harga Tiket

Pandai Besi merupakan proyek kolektif dari Efek Rumah Kaca, kuartet pop minimalis yang digawangi Cholil Mahmud (gitar, vokal), Adrian Yunan (bass, gitar, vokal), Poppy Airil (bass, vokal latar), dan Akbar Bagus Sudibyo (drum, vokal latar). Sebelumnya, Pandai Besi pernah merilis album berjudul Daur Baur pada 2013 silam.

"Kalau Pandai Besi personelnya banyak, isi orang-orangnya yang itu-itu saja. Tapi inti koridornya tetap sama, musik pop," kata Asra, pemain keyboard Pandai Besi.

Ke SXSW, Efek Rumah Kaca Berangkat dengan Dana Mandiri

Perilisan single berjudul Rintik nanti merupakan kali pertama Pandai Besi dalam membawakan lagu sendiri, setelah sebelumnya intens menggubah lagu-lagu milik Efek Rumah Kaca jadi lebih meriah. Untuk saat ini, Asra belum dapat menggambarkan secara rinci bakal seperti apa ciri khas Pandai Besi lewat tembang terbarunya nanti.

"Belum dibilang ke mana arahnya musik Pandai Besi sekarang," ujar Asra, melanjutkan perkataannya.

Ilustrasi emisi gas rumah kaca.

Kejar Target Tekan Emisi Gas Rumah Kaca Perlu Komitmen Seluruh Sektor

Pemerintah mentargetkan GRK ditekan sebesar di bawah 13,2 persen pada 2024. Hal itu perlu komitmen tidak hanya sektor energi.

img_title
VIVA.co.id
24 Oktober 2021