Daniel Mananta Garap Film Berbiaya Rp10 Miliar

Daniel Mananta saat peluncuran Damn I Love Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAlife - Di samping kesibukannya sebagai artis dan mengelola bisnis Damn! I Love Indonesia, Daniel Mananta mulai melirik bisnis kreatif di bidang film. Dalam film kolaborasi Jepang-Indonesia berjudul Killers, Daniel terlibat menjadi produser eksekutif.

Film ini merupakan film istimewa bagi para pemerannya. Bagaimana tidak, film kolaborasi pertama dua negara, Jepang dan Indonesia ini diproduksi dengan biaya tinggi, Rp10 miliar.

Daniel pun mengaku tertarik ikut mendanai film ini, karena memiliki banyak harapan. Salah satunya, mengharumkan nama bangsa.

Kisah Mualaf Jorvan Vieira Pelatih Timnas Irak yang Berhasil Membawa Timnya Menjuarai Piala Asia

"Saya sudah baca script-nya sejak 2009 dan I love it so much. Saya ingin terlibat di sini. Saya ingin nama Indonesia harum, karena ini kan akan tayang di Jepang," bebernya saat ditemui di Cafe Pisa Mahakam, Jakarta, Jumat, 21 September 2012.

Meski baru pertama menjadi produser eksekutif, Daniel sudah merencanakan film kedua dan ketiga yang akan ia produseri. Ia sendiri mengaku tertarik menjadi produser eksekutif karena ingin berkembang.

"Ini tantangan baru dan besar, karena melibatkan kerja sama dua negara. Ini film pertama, kedua, dan ketiga sudah direncanakan," katanya.

Mantan VJ MTV itu berharap, film yang ia produseri nantinya bisa diterima pasar internasional dan di-remake oleh Hollywood seperti The Raid.

Daniel merasa beruntung, karena selain memiliki bakat menjadi presenter, ia diberi kesempatan menjajal bisnis pakaian dan menjadi produser eksekutif.

"Kalau bisa semuanya, kenapa enggak," tuturnya. Ia tidak ingin memfokuskan diri pada satu bidang, karena itu akan membuatnya stagnan. (art)

Pratama Arhan Jadi Sasaran Bully Netizen, Ibunda Teteskan Air Mata
Kiper Dallas FC, Maarten Paes

Niat Mulia Maarten Paes untuk Timnas Indonesia

Maarten Paes, resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melakukan pengambilan sumpah di Jakarta, Selasa 30 April 2024. Ini niat mulia kiper FC Dallas tersebut.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024