Pertama Kali Istiqlal Penuh Sesak saat Salat Jenazah Uje

Suasana Rumah Duka Alm Ustadz Jeffry Al Buchori
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Tukang Parkir Liar di Bekasi Serobot Lahan Warga, Ditegur Malah Ngamuk
- Masjid Istiqlal pada Jumat 26 April 2013 lalu disesaki warga Jakarta. Mereka ingin menyalati ustaz Jeffry Al-Buchory, yang meninggal dunia akibat kecelakaan motor di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Resmi Ditahan KPK, Begini Awal Mula Kasus Korupsinya

Warga bukan hanya memenuhi dalam masjid, tetapi rela salat hingga luar masjid terbesar se-Asia Tenggara itu. Peristiwa ini ternyata mendapat perhatian dari Menteri Agama Suryadharma Ali.
Comeback, Natasha Rizky Ungkap Alasan Kenapa Baru Mau Main Film Lagi


"Saya baru pertama kali menyaksikan, salat Jumat dan jenazah di Istiqlal yang penuh sesak di semua lantai, bahkan di luar. Ini menunjukan almarhum dicintai semua umat," ujar Suryadharma di kediaman Uje, Minggu 28 April 2013.


Suryadharma mengaku sudah kagumi Uje sejak lama. Pasalnya, selain memiliki sosok dinamis, Uje juga bisa menyampaikan dakwah yang mudah dimengerti dan bisa diterima semua lapisan masyarakat.


Dia mengharapkan, seluruh umat islam bisa meneruskan cita-cita yang belum bisa terwujud oleh Uje. "Kepergian almarhum tidak sia-sia karena ajarannya kita pakai dan implementasi kehidupan sehari-hari," kata Suryadharma.


Meninggalnya Uje, lanjut Suryadharma, bisa menjadikan pelajaran kepada semua jika kematian bisa merenggut kita semua dalam keadaan apapun. Pada kesempatan terakhir dia atas nama Menteri Agama beserta keluarga juga menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya