3 Solusi Ampuh Bibir Sehat dan Merona, Caranya Simpel Banget!

Ilustrasi hidung/bibir.
Sumber :
  • Pexels/Shiny Diamond

VIVA Lifestyle – Bibir kering, pecah-pecah, dan gelap sangat rentan terjadi pada seseorang. Kondisi ini tidak hanya mengganggu penampilan, tetapi juga menjadi masalah kesehatan. Bibir kering terkadang juga terasa nyeri. 

Skincare Hingga Kosmetik, Produk Kecantikan Taiwan Gak Kalah Bagus dari Korea

Biasanya, permasalahan ini terjadi karena bibir termasuk bagian pada tubuh seseorang yang sering terekspos, terkena sinar matahari, udara, polusi dan juga sering terkenaproduk lipstik untuk mempercantik visual. Yuk, scroll untuk info lengkapnya.

Oleh karena itu, merawat bibir tidak kalah penting seperti merawat bagian tubuh lainnya agar bibir terlihat sehat, merona dan menarik. Berikut 3 solusi ampuh bibir sehat dan merona.

Atasi Kerutan Hingga Kulit Kempot Gak Perlu Operasi, Begini Caranya Biar Tampil Awet Muda

Setop kebiasaan menjilat atau mengupas kulit bibir
Bibir kering merupakan kondisi yang sering terjadi ketikakita sedang berada di ruangan ber-AC atau saat tubuh kekurangan cairan. Saat kondisi bibir kering, tidak sedikit orang yang akan menjilat atau mengupas bibir.  Kebiaasaan ini seringkali tidak disadari saat bibir terasa kering. 

Mengandung Serat Hingga Vitamin, Ahli Gizi Sarankan Anak Konsumsi Multigrain untuk Sarapan

Menjilat atau mengupas kulit bibir hanya akan memperburuk kondisi bibir. Kulit bibir akan terasa perihdan bibir akan semakin kering karena air liur akan menguap dan tidak meresap ke bibir.

Minum air putih yang cukup
Rutin dan cukup minum air putih memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Dengan memenuhi asupan cairan dalam tubuh, maka kulit tubuh akan terhidrasi dengan baik, termasuk bibir yang akan terlihat sehat dan tidak kering. 

Oleh karena itu, wajjb minum air putih kurang lebih 2 liter sehari atau setara dengan 8 gelas. Tidak hanya membantu mencegah bibir kering, minum air yang cukup setiapharinya dapat melembapkan dan mencerahkan warna bibir.

Eksfoliasi
Tidak hanya bagian tubuh lainnya yang membutuhkan eksfoliasi, bibir juga perlu. Salah satu caranya bisa oleskan @dex.skinFresh Lip Scrub pada bibir, kemudian diamkan selama 2-3 menit. Lalu, pijat bibir dengan lembut dan perlahan dengan gerakan melingkar sekitar bibir, bilas dengan air atau dapat menggunakan tisu.

Menurut dokter Angel, selaku COO of Derma Express Indonesia, Dexskin Fresh Lip Scrub ini berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir.

“Juga membuat bibir terasa lembut dan menjaga kelembapan pada bibir karena mengandung hero ingredients yaitu, Vitamin F Forte (0,5%), Vitamin E dan Jojoba oil,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya