Cerita Waljinah Manggung di Negeri Kincir Angin

Waljinah
Sumber :
  • Vivanews/Fajar Sodiq (Solo)
VIVAlife
Berapa Usia Seseorang Dianggap Tua?
- Ratu keroncong, Waljinah bersama Orkes Keroncong Surakarta sukses melakoni pentas Festival Tong Tong, 22 Mei-2 Juni 2013 di Belanda. Banyak cerita yang diukir penyanyi 67 tahun ini saat pentas di negara kincir angin tersebut. Mulai dari hawa dingin, makanan yang disantapnya hingga marahnya penonton saat Waljinah tidak pentas.

Sri Mulyani Prediksi Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh 5,17 Persen
 
Arkhan Fikri Gagal Penalti, Ini yang Dipikirkan Ernando Ari
"Di sana itu hawanya dingin sekali. Kita itu juga nggak
persiapan bawa mantel, tapi dipinjemi dari pihak panitia. Bahkan saat pentas saya ini juga sudah pakai  kerudung terus pakai mantel," ceritanya kepada
VIVAlife
saat disambangi di rumahnya di Solo, Jumat, 7 Juli 2013.

 

Layaknya seorang artis, pelantun 'Tanjung Perak' ini juga mengalami hal yang serupa. Waljinah pun didambakan untuk tampil. Bukan hanya warga Indonesia yang tinggal di Belanda ataupun dari Suriname tetapi juga dari warga asing yang sangat mengapresiasi pentas musik keroncong.

 

"Mereka pas lihat keroncong klasik yang saya bawakan, mereka kagum. Bahkan ada beberapa petonton itu marah-marah saat kebetulan bukan saya yang nyanyi, " ungkapnya.

 

Pengalaman unik juga dirasakan Waljinah di luar panggung. Ia mengaku tak kuasa menahan permintaan dari penggemar untuk foto bersama


"
Embuh gunemannya opo
(entah apa perkataan) dari para bule itu. Sampai capek saya untuk menyanggupi foto bersama. Kan hawanya dingin itu, sampai saya menggigil," ujarnya dengan tertawa. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya