Ini yang Menjadi Referensi Bunuh Diri Artis Cantik Hollywood

Gia Allemand
Sumber :
  • Eonline
VIVAlife-
RI Dibayangi Meningkatnya Persaingan Global, Luhut: Tak Ada yang Bisa Mendikte Kita
Penyebab bunuh diri bintang reality show
The Bachelor
Nathan Tjoe-A-On Paling Dipuji Netizen, Marselino Ferdinan Jadi Sasaran Kritik
, Gia Allemand perlahan mulai terungkap. Satu hari sebelum ia mencoba bunuh diri, Allemand sempat menulis pesan di twitternya soal korban intimidasi, Amanda Todd yang meninggal dengan cara tragis, menggantung diri.
Terpopuler: Jogja Fashion Week 2024 Kembali Digelar hingga Fakta Vaksin AstraZeneca Bikin Geger

Melihat isi tweetnya, banyak orang beranggapan bahwa Allemand terinspirasi melakukan bunuh diri karena kisah kematian Amanda.

Seperti diberitakan
Hollywood Life
, setelah kematian Gia Allemand, 14 Agustus 2013 lalu, teman-teman dan keluarga langsung menceritakan soal kehidupan Allemand yang penuh dengan kebaikan dan kebahagiaan. Ia memang memiliki sikap peduli yang tinggi, apalagi pada korban remaja yang bunuh diri karena bullying. Saat itu ia pun menulis tweet menunjukkan sikap pedulinya pada Amnad todd.


Namun dari situ, kabar beredar bahwa Allemand memutuskan bunuh diri karena memiliki masalah yang sama dengan Amanda Todd. Benarkan dia terintimidasi?


Allemand (29) memang sempat mengaku putus asa setelah kematian Amanda Todd, seorang siswi Kanada 15 tahun yang bunuh diri dengan menggantung dirinya sendiri setelah ia diperas, diintimidasi dan diserang secara fisik.


Pada tanggal 13 Oktober, 2012, Allemand juga  menulis tweeted, "BULLYS YOU SUCK RT @LuisAmazin: R.I.P Amanda she committed suicide because of bullying ( This is her story…”


Beberapa hari sebelumnya, Allemand juga meretweeted sebuah posting dari @ SnarkySteff yang mengatakan, "Kata-kata terluka. Terasa nyeri. Dan bunuh diri selamanya. Jangan menggertak. Silakan RT. # RIPAmandaTodd."


Dari situ terlihat Allemand memang sangat membenci penindasan. Bahkan pada tahun 2011, ia pun pernah mengakui di twitter bahwa dia juga korban bullying. Sehingga, ia  merasakan apa yang dirasakan oleh Amanda Todd.


"Sebagai korban yang ditindas, mungkin orang bisa mengatakan tentang hal-hal berarti untuk orang lain dan membuat orang lain merasa tidak aman dan tertekan dengan kehidupan mereka sendiri!" tweetnya.


Dari situ terlihat, Allemand sepertinya hancur oleh kisah bunuh diri Amanda, dan satu hari berikutnya ia terinspirasi melakukan hal yang sama.


Kata-kata terakhir Gia Allemand ini di twitter mulai terungkap, justru ketika kariernya mulai meroket.


Ia juga sempat membukukan salah satu ayat Alkitab ke Twitter-nya hanya satu hari sebelum ia mencoba gantung diri di rumahnya di New Orleans.


Tweetnya, "Melakukan apa yang benar dan adil bisa menyenangkan Tuhan lebih dari korban."


Tidak jelas apa yang dimaksud dengan tweetnya , tapi banyak orang yakin, hal itu ada hubungannya dengan keadaan pikirannya saat itu. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya