Jokowi: Tonton Konser Metallica, Masa Gubernur Jingkrak-jingkrak

Jokowi Resmikan Taman Kota Waduk Pluit
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAlife - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo memastikan akan menonton konser band Heavy Metal asal Los Angeles, Metallica, pada hari Minggu 23 Agustus 2013 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Jokowi menuturkan, meski pun dirinya menonton di kelas Festival, tetapi dirinya tidak akan jingkrak-jingkrak (Moshing dan Head Bang) seperti kebiasaan para penggemar musik rock dan metal lainnya. Karena Jokowi merasa dirinya sudah tidak muda lagi.

"Ya kalau nonton di kelas festival tidak apa-apa. Tapi masa gubernur disuruh moshing (joget metal sambil jingkrak), disuruh head banging (menganggukan kepala). Kalau dulu waktu masih muda boleh-boleh saja," kata Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Jumat 23 Agustus 2013.

Jokowi menuturkan, sebagai persiapan untuk menonton konser Metallica tersebut dirinya sudah menyiapkan enam tiket di kelas festival. Termasuk  menyiapkan kaos hitam koleksinya untuk dikenakan saat menonton konser itu.

"Persiapannya ya beli tiket. Saya sudah siapkan enam tiket, sekarang sudah pegang tiketnya. Terus kaos hitam juga kan komplit saya. Itu koleksi lama," katanya.

Jokowi mengaku sudah tidak sabar menyaksikan konser James Hetfield dan kawan-kawan tersebut. Kata dia, dirinya ingin segera  mendengar lagu-lagu band asal Los Angeles, California, Amerika Serikat itu.

"Ya saya tahu banyak lagu Metallica. Ingin mendengarkan The House That Jack Built terus One. Semuanya saya suka. Itu paling suka," kata dia.

Kelihatan Sehat, Begini Kondisi Tukul Arwana Setelah 3 Tahun Berjuang dengan Stroke

Sebelumnya untuk konser yang akan dihelat selama 3 jam itu, pihak promotor Blackrock Entertaiment, sudah bekerjasama dengan kepolisian menyiapkan 3.600 personil. Krishna Radhitya memastikan perijinan dari kepolisian sudah keluar. Bahkan panggung megah dengan sound sistem super juga sudah mulai dibangun di GBK.

Menurutnya, pihak kepolisian sangat mendukung konser yang dikabarkan menjadi konser terbesar tahun ini. Namun, sama seperti konser-konser lain, ada peraturan yang harus dan wajib dipatuhi oleh para penonton: dilarang membawa botol parfum dan minuman.  (eh)
Beradegan Mesra Sama Krisjiana Baharudin, Siti Badriah Samperin Angela Gilsha ke Lokasi Syuting
Ketum PSI Kaesang Pangarep, Pembekalan Calon Legislatif Terpilih PSI di Jakarta,

PKB Sebut Relawan Prabowo-Gibran Ambilkan Formulir Pendaftaran Pilwalkot Bekasi Buat Kaesang

PKB Kota Bekasi mengatakan Kaesang Pangarep mengambil formulir pendaftaran calon wali kota. Formulir diambilkan langsung oleh Relawan Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024