Empat Film Tentang Nelson Mandela

Nelson Mandela
Sumber :
  • Reuters
VIVAlife - Dunia berduka. Mantan Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela meninggal dunia di usia 95 tahun. Mandela menghembuskan nafas terakhirnya di kediamannya di Johannesburg pada Kamis, 5 Desember 2013.
Oxford United Tumbangkan Peterborough di Semifinal Playoff League One Inggris

Mandela meninggal setelah berjuang melawan infeksi paru-paru yang dideritanya. 
Terpopuler: Konversi Motor Listrik Tidak Gratis, Harga Innova Zenix Naik

Mandela adalah sosok yang sangat dihormati di dunia. Kisah hidup tokoh anti apartheid di Afsel ini pun sudah beberapa kali diangkat ke layar lebar. Berikut sejumlah film yang mengangkat tema tentang Mandela seperti dilansir dari Entertainment Weekly:
2 Kapal Vietnam Diamankan KKP Terkait Penangkapan Ikan Ilegal di Perairan Natuna

1. Film "Long Walk to Freedom disutradarai oleh Justin Chadwick. Film ini dibintangi aktor asal Inggris, Idris Elba. Di sini Elba berperan sebagai Mandela. Film biopik ini menceritakan kisah hidup Mandela. Sejak ia kecil hingga terpilih sebagai Presiden Afrika Selatan. Film ini baru saja dirilis pada 28 November lalu.

2. Film berjudul "Invictus" yang disutradarai Clint Eastwood. Film ini dibintangi aktor Hollywood, Morgan Freeman sebagai Mandela. Film yang dibuat tahun 1999 ini diangkat dari buku berjudul "Playing the Enemy: Nelson Mandela and the Game a Nation".

3. Film "Winnie" juga berkisah tentang kehidupan Mandela. Di film ini diceritakan tentang mantan istri Mandela, Winnie Mandela yang diperankan Jennifer Hudson. Terence Howard berperan sebagai Mandela. Film ini diputar perdana di Festival Film Toronto tahun 2011 lalu. Tetapi, film ini tidak memiliki distributor di AS.

4. Film "Goodbye Bafana" juga menceritakan tentang mantan Presiden Afsel tersebut. Film yang dibuat tahun 2007 ini diperankan Dennis Haysbert sebagai Mandela. Di AS film ini beredar dalam bentuk DVD dengan judul "The Color of Freedom". 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya