Norman Kamaru: Saya Tidak Cari Kaya

Bintang Mahabharata di Pesbukers ANTV
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAlife - Bintang YouTube, Norman Kamaru, mengaku bahagia dengan hidup yang dijalaninya sekarang ini. Meskipun pernah gagal mengadu nasib di dunia hiburan, Norman tidak menyesal. Malah, dia bersyukur. 

Pengakuan Juru Parkir Liar Istiqlal yang Patok Harga Rp150 Ribu

Menurutnya, kegagalan tersebut membuatnya lebih dewasa dan bisa lebih bersyukur.  Dia kini hidup dengan berjualan bubur di Apartemen kalibata City, Jakarta Selatan.

Bintang yang dulu terkenal karena menirukan joget India berjudul Chaiyya Chaiyya itu mengaku baru merintis usahanya beberapa bulan lalu. 

Daftar yang Jadi Sahabat Pengadilan di Sidang Korupsi Eks Dirut Pertamina Karen Agustiawan

"Sudah empat bulan buka warung di sini," kata Norman. 

Usaha tersebut awalnya hanya coba-coba. Tidak ada tujuan untuk membuka usaha bubur Manado di sana. Namun berkat dukungan dari sang istri, akhirnya Norman memutuskan serius untuk menekuni bisnis kuliner ini.

BNPB: Hujan Ekstrem Diprediksi Terjadi hingga 20 Mei, Warga Sumbar Harus Waspada

"Omzetnya lumayan, bisa untuk menutup kebutuhan keluarga" ucap Norman yang yang saat ditemui mengenakan baju kuning dengan celana denim pendek.

Mantan anggota Brimob Polda Gorontalo itu mempekerjakan empat orang karyawan di warungnya. Selain Itu, Norman mengaku belum menemukan hambatan berarti. Semua dijalani dengan serius dan optimistis.

Norman juga tengah mempersiapkan pembukaan cabang bubur Manado di lain tempat. "Rencana bulan depan itu kita buka cabang di apartemen kawasan Pasar Minggu," ucapnya.

Pria berusia 29 tahun itu pun mengaku tidak malu dengan usahanya tersebut.  "Ngapain saya malu. Kalau malu mau makan apa?" katanya.

Dari warung makan sederhananya itu, Norman bersyukur bisa menghidupi keluarganya.

"Alhamdulillah, kadang sepi, kadang ramai warungnya. Nggak tiap hari ramai. Tapi lumayanlah itu bisa mencukupi, menutupi semua kebutuhan," ujar Norman.

Dia juga mengatakan penghasilan di warung makannya memang tidak sebanyak yang dia hasilkan di dunia hiburan. "Agak berkurang. Tapi buat saya sudah alhamdulillah. Saya nggak cari kaya. Intinya bisa ngasih makan anak dan istri saya," kata Norman seraya tersenyum.

Kata Norman, ia memang sengaja vakum dari dunia hiburan dan memulai usaha dengan membuka warung makan. Baginya, selama mencari rezeki dengan halal, ia akan menjalani dengan senyum.

"Ngapain sedih. Ini kan sudah jalannya Tuhan, sudah digariskan. Dijalani saja. Pokoknya yang penting mencari rezeki yang halal, nggak mencuri," ujar Norman. (ms)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya