Pentingnya Media Sosial di Mata Christian Sugiono

Film Sang Pialang
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAlife - Saat ini peran media sosial dalam kehidupan sangat penting. Semua orang memanfaatkan media sosial seperti Facebook atau Twitter untuk saling berbagi informasi.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Begitu pula yang dilakukan aktor, sekaligus model, Christian Sugiono, 33. Ditemui di kawasan Menteng, Senin 27 Oktober 2014, suami Titi Kamal yang akrab disapa Tian itu mengaku, ia sering memanfaatkan media sosial untuk berbagai hal yang digemari, termasuk kuliner. Kebetulan, ia juga menggemari kuliner Indonesia dan membuka bisnis di bidang itu.

"Peran media sosial, apps (aplikasi ponsel) untuk men-share makanan sangat powerful. Kita bisa kasih tahu orang yang awalnya tidak tahu. Kita juga jadi bisa mencari informasi dari posting orang-orang yang suka unggah foto makanan. Wah kayaknya makanan ini enak, itu makan di mana ya? Jadi menimbulkan rasa ingin tahu," ucap pemilik portal dengan target remaja itu.

Ia menambahkan, "Biasanya yang saya foto lalu share ke media sosial, either itu karena makanannya cantik, atau karena makanannya aneh. Atau secara visual biasa, tapi orang lihat lalu bertanya itu makanan apa?"

Tak hanya sering berbagi info kuliner di dunia maya, Tian juga sering mencari informasi tentang kuliner yang belum pernah ia coba. Menurutnya, ada dua hal penting yang ia perhatikan saat orang mencari informasi makanan. "Pertama, lihat fotonya, apakah menggugah selera? Kedua selalu lihat review-nya. Kalau reviewnya bintang lima, kebanyakan bagus," ujar pria yang pernah belajar di Jerman ini.

Media sosial, juga dimanfaatkan Tian sebagai alat untuk mempromosikan bisnis kuliner yang telah ditekuninya empat tahun. Tak hanya itu, ia katakan, jejaring sosial dunia maya juga menjadi tempat review, bagi orang-orang yang sudah mengunjungi restorannya. Menurutnya, media sosial memperlancar bisnis kuliner yang ia jalani.

"Saya juga mau, orang-orang datang ke restoran saya, beri review atau posting makanan mereka. Anything lah yang bisa mereka lakukan. Timbal baliknya, saya beri promo, either bentuknya diskon atau free dessert," ujar dia.

Memperingati Hari Kekayaan Intelektual Sedunia: Menghargai Kreativitas dan Inovasi
Pelaku pencurian rumah kosong saat mudik lebaran

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Pelaku merupakan orang kepercayaan korban. Kejadian diketahui saat korban kembali setelah mudik lebaran.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024