Vadi Akbar Bangga Bantu Bangun Rumah Sakit di Palestina

Vadi Akbar, adik Vidi Aldiano dan Harry Kiss
Sumber :
  • Dok Harry Kiss
VIVA.co.id
Cerita Vidi Aldiano Terbang dari AS Demi MTQ Nasional
- Penyanyi muda berbakat Vadi Akbar mendadak jadi sorotan publik di Tanah Air dan Palestina. Adik Vidi Aldiano ini mendapat penghargaan dari Mer-C (Medical emergency Rescue Committee) berkat kerja kerasnya selama ini.

Tampil di Jerman, Vadi Akbar Boyong 'Raisa'

Ya, Vadi diam-diam membangun sebuah rumah sakit di Gaza, Palestina. Rumah sakit itu dibangun guna merawat korban perang antara warga Palestina dengan tentara Israel.
Single Kenangan, Vadi Akbar Gaet Andre Hehanussa


"Selagi muda, selagi mampu, saya ingin menginspirasi anak-anak muda kita agar bisa berbuat yang berguna untuk kemanusiaan," ucap Vadi kepada
VIVA.co.id
, Selasa 12 Januari 2016.


Lanjut Vadi, selama dirinya menggelar acara musik dan manggung
off air,
Vadi kerap mengadakan galang amal untuk pembangunan rumah sakit tersebut.


"Dana bantuan membangun rumah sakit itu berasal dari sumbangan seluruh rakyat Indonesia, bantuan terbanyak datang dari Masyarakat Aceh," ucap pelantun Mayor 7  ini.


Selain Vadi Akbar, penghargaan juga diberikan kepada Slank, Wali, Naif, White Shoes, Didi Petet (alm), dan Ust Yucke Sumeru. Di Palestina, Vadi bersama kelompok musik Saung Ujo memainkan angklung untuk menghibur warga Palestina korban perang.


"Bangga bisa menghibur anak-anak korban perang sekaligus memperkenalkan kesenian angklung kepada anak-anak Palestina," kata dia. (ren)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya