Juara Master Chef Junior Terpilih Jadi 'Disney Princess'

Syifa Hasan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Setiap anak memiliki mimpinya masing-masing. Biasanya mereka mengidolakan tokoh animasi dari sebuah film seperti anak pada umumnya, dan karakter Disney telah menjadi bagian dari mimpi anak-anak di seluruh dunia.

Laba Bersih Bank Jago Naik 24 Persen Kuartal I-2024, Intip Sumber Cuannya

Untuk itulah, ada sebuah gerakan global yang mendorong anak perempuan di seluruh dunia untuk percaya diri dan mengejar mimpi mereka. Mimpi yang penuh keberanian, tekad yang bulat, serta kesungguhan. 

Disney merilis "Dream Big, Princess" untuk mewujudkan mimpi anak-anak tersebut. Disney telah memilih empat anak di Asia Tenggara untuk mewujudkan mimpi mereka. Salah satunya adalah Syifa Hasan atau Afaf, dari Indonesia. Afaf merupakan juara Junior MasterChef Indonesia musim 1 tahun 2014.

Ini Mobil Andalan Pelatih Timnas Shin Tae-yong untuk Jalan-jalan di Indonesia

Afaf awalnya tidak menyangka terpilih untuk kampanye dari Disney ini. "Awalnya hanya ditelepon, kemudian interview lewat Skype dengan orang Disney, keterima," kata gadis berusia 14 tahun ini, di Grand Hyatt, Jakarta Pusat, 3 Juni 2016.

Mewakili Princess favoritnya, Belle, Afaf ternyata memiliki penilaian tersendiri atas sosok Princess dalam film Beauty and The Beast tersebut. 

Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran

"Belle baik, dan tidak melihat orang dari luarnya. Sekarang kan orang rata-rata suka seperti itu. Tapi Belle justru peduli dan mau membantu keluarga," kata Afaf.

Tapi kalau karakter Princess yang paling mirip dengan dirinya adalah Princess Merida (dalam film Brave), karena tomboi, tidak mau diatur, maunya bebas.

Gadis kelahiran 12 Desember 2002 ini berpesan pada semua anak perempuan Indonesia yang ingin meraih mimpi besarnya, agar tidak mudah menyerah dan tahu apa yang disuka.

"Enggak gampang nyerah, dan harus tahu apa yang kita suka. Harus memiliki mimpi yang lebih besar, tidak boleh memandang rendah diri sendiri, selalu ingin lebih dan percaya kita bisa mencapainya, serta punya idol sehingga lebih mudah terinspirasi," ujar Afaf yang mengidolakan chef Gordon Ramsay.

Kisah Afaf dan tiga anak perempuan berbakat lainnya, akan tayang perdana pada 8 Juni 2016, di saluran Disney. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya