Idul Adha, Alya Rohali 'Pesta' Kuliner Daging Kambing

Alya Rohali
Sumber :
  • Instagram @arohali

VIVA.co.id – Hari Raya Idul Adha sudah di depan mata. Berbagai hidangan olahan daging akan tersaji di rumah penerima daging kurban seperti satai, gulai, rendang, tongseng dan masih banyak lagi.

20 Ucapan Hari Raya Idul Adha 1442 H

Bagi artis sekaligus presenter Alya Rohali, Idul Adha adalah momen untuk mencicipi nikmatnya olahan daging kambing. Biasanya ia menikmatinya dalam bentuk satai

"Kalau Idul Fitri kita enggak bikin yang berbau kambing, kalau Idul Adha ada kambingnya. Di rumah pun semua bikin satai sendiri sama mbak-mbak (asisten rumah tangga)," kata Alya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Resep Opor Ayam Khas Palembang, Menu Spesial Hari Raya Idul Adha

Namun, di tahun ini Alya tertarik untuk membuat hidangan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Ia penasaran untuk mencoba membuat tongseng.

"Sepertinya tahun ini, coba sesuatu yang berbeda dengan tongseng, mendalami lagi membuat tongseng, enggak ribet juga ya bikinnya. Yang penting itu ternyata kecapnya," kata dia.

Dikenal Baik Hati, Anwar Sanjaya Ternyata Pernah Ikut Ajang MasterChef

Alya mengaku tidak takut kadar kolesterolnya naik. Ibu tiga anak itu menyiasati konsumsi daging kambing dengan berolahraga dan mengonsumsi ketimun untuk menyeimbangkan kadar kolesterolnya. Ia juga mengaku tak menyantap daging kambing setiap hari.

"Kita kan olahraga dong. Menerapkan hidup sehat, disiasati saja minum jus ketimun. Jangan sehari-hari juga makan kambing," ujarnya.

Makan daging

Tips Sehat Konsumsi Daging Saat Idul Adha

Ada peningkatan konsumsi daging dan makanan manis selama Idul Adha. Menyantap olahan daging sapi atau kambing biasanya dilakukan dengan dibakar atau masak santan

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2022