Tips Basmi Kulit Lutut Kering dan Berwarna Kehitaman

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Pixabay/Unsplash

VIVA.co.id – Kulit lutut yang gelap terkadang membuat kita tidak percaya diri untuk memakai jenis pakaian tertentu. Kulit lutut bisanya lebih tebal dan memiliki banyak lipatan ketimbang kulit bagian lain. Kulit bagian ini juga tidak mengandung banyak minyak sehingga cenderung lebih kering dibanding bagian tubuh lain.

Masih Pandemi, Perhatikan Ini Kalau Mau Perawatan di Klinik Kecantikan

Lantas bagaimana cara mendapatkan warna kulit lutut yang lebih cerah dan merata? Cukup dengan ramuan rumahan berikut, seperti dikutip dari laman Boldsky.

Gunakan satu sendok teh baking soda, satu sendok teh gula bubuk dan satu buah lemon. Caranya adalah dengan mencampur baking soda dan gula dengan perasan air lemon. Pastikan Anda membuang biji lemon tersebut. Tambahkan sedikit air dan aduk rata.

Rahasia Cantik Venna Melinda, Masih Kece di Usia Hampir 50 Tahun

Gosok bagian lutut dengan campuran ini selama lima hingga 10 menit, lalu bilas hingga bersih. Aplikasikan pada kulit bagian lutut secara rutin setiap hari dan pastikan Anda melembapkan kembali area lutut setelah menggunakan ramuan ini dengan minyak esensial atau pelembap.

Air lemon adalah zat pemutih alami yang bisa mencerahkan kulit, sedangkan gula berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dengan lembut, dan baking soda membantu membuat kulit kering dan sel-sel kulit mati mengelupas.

Jangan Sembarangan, Ini Tips Merawat Rambut Berwarna Tetap Sehat
Ilustrasi Parfum

Kesalahan Fatal! Semprot Parfum Terlalu Dekat Bikin Wangi Cepat Hilang, Ini Alasannya!

Untuk membuat parfum bertahan lebih lama, ternyata ada triknya. Berikut simak rahasia parfum bisa tahan lama wanginya sepanjang hari!

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2024