Kesalahan Fatal! Semprot Parfum Terlalu Dekat Bikin Wangi Cepat Hilang, Ini Alasannya!

Ilustrasi Parfum
Sumber :
  • Pixabay

JAKARTA – Memiliki tubuh yang wangi dan harum sepanjang hari sudah menjadi kewajiban terutama bagi pekerja kantoran. Sebab memiliki tubuh yang wangi dan harum busa meningkatkan kepercayaan diri terutama ketika berada bersama dengan orang lain.

5 Ciri-ciri Anda Terkena Gangguan Kepribadian Narsistik, Haus Akan Pujian

Maka tak heran jika masyarakat sering membawa parfum di berbagai kesempatan. Berbicara mengenai parfum, ada banyak jenis, wangi, dan harga parfum yang bisa kita pilih. 

Namun biasanya parfum yang ada di pasaran memiliki perbedaan. Salah satunya terkait dengan ketahanan parfum yang digunakan. Umumnya parfum jenis eau de parfum memiliki ketahanan wangi yang lebih lama dibanding jenis yang lain. 

Manfaat Pentingnya Pakai Parfum Sehari-hari, Bisa Bikin Mood Meningkat

Sebab Eau de parfum lebih terkonsentrasi daripada Eau de toilette, maka jenis wewangian tersebut juga akan menghasilkan wewangian yang lebih tahan lama dan aromatik. 

Menggabungkan Teknologi dan Kecantikan, Era Baru Perawatan Kulit dengan AI

Jika Eau de toilette bisa bertahan sekitar 3 hingga 5 jam, Eau de parfum bisa tetap tercium aromanya selama 5 hingga 8 jam. Tapi tenang, ada kok cara membuat beragam jenis parfum yang dijual di pasaran bisa bertahan lebih lama. 

R&D dari Hint, Aryadne Prawita menjelaskan bahwa untuk membuat parfum bertahan lebih lama. Masyarakat harus menyemprotkan parfum di area khusus yakni di area nadi seperti di pergelangan tangan dan leher.

“Di area nadi ini merupakan aliran darah dan lebih hangat dibanding dengan area tubuh lainnya. Jadi wangi lebih cepat menguap sehingga kita bisa merasakan aroma tersebut. Supaya wanginya lebih stay on the skin di area nadi pergelangan tangan, leher, bagian dada,” kata dia saat ditemui awak media dalam press conference peluncuran HINT Fragrance Dragon Eau de Parfum, di kawasan Kebayoran Jakarta Selatan, Rabu 21 Februari 2024.

Lebih lanjut diungkapnya bahwa untuk membuat parfum bertahan lebih lama di tubuh gunakan parfum setelah mandi di area nadi seperti disebutkan di atas. 

“Gunakan setelah mandi dan saat kulit lembap jadi wanginya akan cepat menempel. Karena parfum akan lebih cepat menempel baik dan performance saat kulit lembap,” ungkapnya.

Selain itu sebelum mengaplikasikan parfum di area nadi, gunakan handbody terlebih dahulu. Ini kata dia agar membuat wangi bertahan lebih lama. 

“Gunakan handbody sebelum gunakan parfum supaya wanginya lebih stay on the skin” ujar dia.

Sementara itu penting jangan menyemprotkan parfum dalam jarak dekat. Pastikan adanya jarak 15-20 cm agar wangi parfum tidak cepat hilang.

“Kadang orang terlalu dekat menyemprotkan parfum terus diusap. Kalau diusap wanginya justru lebih cepat hilang. Makanya beri jarak agar area yang terkena parfum menjadi lebuh luas,” kata dia.

Buat kamu yang memiliki kulit sensitif bisa menyemprotkan parfum ke pakaian. Namun jika disemprotkan di kain atau bahan, wanginya tidak bertahan lama.

“Di area kain boleh tapi memang lebih cepat hilang. Kalau mau direapply bisa tinggal pakai di tempat yang sama,” ujar dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya