Manfaat DNA Salmon pada Rangkaian Kosmetik, Mampu Menutrisi Kulit Wajah Secara Optimal

Ilustrasi wanita memakai mak-up
Sumber :
  • Dok.istimewa

JAKARTA  – Saat ini, berbagai produk kosmetik dengan kandungan unik ditawarkan, termasuk kosmetik yang mengandung DNA salmon. Seiring dengan itu, pengguna memiliki banyak pilihan. Sebelum membuat keputusan, penting untuk memahami apa yang dimaksud dengan kosmetik berbahan DNA salmon.

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

DNA Salmon

Ilustrasi membersihkan makeup.

Photo :
  • Pixabay
3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

DNA salmon sebenarnya merujuk pada sperma ikan salmon yang mengandung bahan aktif seperti asam hyaluronic murni dan polinukleotida. Asam hyaluronic berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit, sementara polinukleotida bertanggung jawab atas transfer materi genetik dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Baru-baru ini, SR12 memperkenalkan Paket DNA Salmon, rangkaian perawatan kulit 4-in-1 yang mengandung bahan aktif utama DNA salmon, serta kombinasi lebih dari 5 bahan aktif lainnya. 

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

Ini meningkatkan efektivitasnya dalam mencerahkan, melembapkan, dan menutrisi kulit wajah. Rangkaian ini terdiri dari sabun batangan, toner, krim siang, dan krim malam, semuanya mengandung DNA salmon. Rangkaian ini bisa digunakan bersamaan dengan serum lain.

“Rangkaian ini bisa digunakan bersamaan dengan serum lain namun setelah membubuhkan toner, dan sebagai rekomendasi, produk ini sebaiknya digunakan untuk usia di atas 12 tahun. Selain itu juga aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui,”kata Citra Maullani, apoteker SR12 dalam keterangan resminya, dikutip Rabu, 21 Februari 2024. 

Cara pemakaian

Ilustrasi produk make-up dan skincare.

Photo :

Cara pemakaiannya pun sangat mudah. Citra mengatakan, caranya didahului dengan soap bar, toner, dan kemudian krim sesuai waktu antara siang atau malam. 

Dalam rangkaian tersebut, terdapat berbagai bahan aktif yang memiliki manfaat unik. Misalnya, sabun batang mengandung kojic acid dan genowhite yang membantu mencerahkan kulit serta mengurangi noda hitam dan bekas jerawat. 

Toner mengandung 8x asam hyaluronic yang membantu meratakan tekstur kulit dan mengecilkan pori-pori wajah. Krim siang dilengkapi dengan UV Filter sebagai perlindungan terhadap sinar UV (setara SPF 20). 

Sedangkan krim malam diperkaya dengan bahan aktif genowhite dan retinol untuk mencerahkan kulit serta memberikan efek glowing secara cepat dan maksimal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya