Jangan Asal Treatment, Pastikan Alat yang Dipakai Sudah Masuk E-Catalog Kemenkes

Ilustrasi perawatan wajah.
Sumber :
  • Pexels/Gustavo Fring

VIVA Lifestyle – Bicara kebutuhan personal care, kini sudah banyak orang yang melakukan perawatan untuk memelihara tubuh, kulit ataupun rambut. Kesadaran mendapatkan treatment terbaik, berkelas dan terpercaya pun sudah menjadi pertimbangan dalam memilih perawatan. 

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Oleh karena itu, jika ingin melakukan treatment kecantikan, pastikan alat-alat yang digunakan asli dan terpercaya. Seperti apa? Yuk, scroll untuk tahu lebih lanjut. 

Beberapa alat kini sudah masuk RS Pemerintah, di antaranya Sofwave, Picoway, Lipolife dan Vbeam. Alat-alat yang didistribusikan oleh PT. Regenesis Indonesia itu sudah masuk E-Catalog Nasional Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI). Berikut fungsi masing-masing dari alat-alat tersebut:

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Sofwave
Alat ini telah masuk dalam E-Catalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Republik Indonesia. Treatment ini merupakan terobosan dari teknologi terbaru Ultrasound, yaitu teknologi  dengan bentuk energi berbentuk blok silinder 3 dimensi yang memperbaiki teknologi sebelumnya.

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

Treatment yang ditujukan untuk mengatasi kerutan dan garis halus ini, diklaim dapat mengurangi rasa sakit di banding alat-alat sebelumnya yang sudah ada. Selain itu, penggunaan Sofwave juga dapat mengurangi waktu treatment, hasil treatment terasa lebih cepat dan hampir tidak ada efek samping.

Picoway
Alat Picolaser atau picosecond laser ini merupakan teknologi laser terbaru yang menggunakan panjang gelombang khusus untuk bisa memecahkan pigmentasi di kulit dengan lebih cepat, namun dengan efek samping yang minimal. Sehingga lebih baik dari segi efekitivitas dan juga keamanan selama treatment. 

Saat ini, ada beberapa jenis pico laser yang ada di pasaran, namun Picoway ini diklaim memiliki 4 panjang gelombang yang disesuaikan dengan indikasi atau masalah kulit yang akan di-treatment. Pasien tidak perlu khawatir dengan reaksi kemerahan berlebihan pada kulit. Selain itu, PicoWay dengan panjang gelombang 1064 nm, diklaim menjadi pico laser yang paling cocok untuk tipe kulit orang Indonesia yang lebih gelap. 

Vbeam Perfecta
Alat ini merupakan gold standard secara internasional untuk mengatasi kasus-kasus vascular. Vbeam Perfecta juga menjadi satu-satunya vascular laser dengan panjang gelombang 595 nm, yang mampu menangani berbagai kondisi pembuluh darah dan dermatologis. 

Lipolife
Ini merupakan pilihan terapi untuk liposuction dengan minimal invasif dan memberikan percepatan untuk penyembuhan serta pembentukan dalam waktu yang cukup cepat.  

President direktur PT Regenesis Indonesia, Ir Emmy Noviawaty, mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menyediakan alat berkelas dunia untuk RS Pemerintah. Beberapa di antaranya adalah alat-alat yang disebutkan di atas yang sudah masuk e-catalog Kemenkes. 

"Regenesis Indonesia telah dikenal di kalangan dokter di Indonesia menghadirkan produk-produk dengan teknologi terbaik di kelasnya, berbasis jurnal scientific, serta direkomendasikan oleh para expert di luar negri ataupun secara nasional. Sehingga, pilihan instansi pemerintah terhadap produk-produk kami memberikan value yang berbeda terhadap pengalaman pasien-pasiennya," ujar Emmy dalam keterangannya, dikutip Senin 19 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya