Prestasi Didit Hediprasetyo di Mode Dunia, Desain BMW Hingga Langganan Paris Fashion Week

Didit Hediprasetyo
Sumber :

VIVA Lifestyle – Didit Hediprasetyo putra semata wayang Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto ikut jadi sorotan menyusul dengan kemenangan ayahnya dalam hitung cepat pilpres 2024. Didit, sapaannya, selalu terlihat menemani sang ayah dalam berbagai kesempatan selama kampanye pemilu.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Tak sendiri, Didit juga selalu mengikutsertakan ibunya, Titiek Soeharto setiap kali mendampingi sang ayah berkampanye. Pria kelahiran 1984 ini juga secara khusus mendesain pakaian Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming yang dikenakan saat pidato ucapan terima kasih keduanya, usai dinyatakan unggul melalui hitung cepat lembaga survei tanah air. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Selain itu, Didit juga mendesain khusus bomber jacket yang digunakannya dan sejumlah pendukung paslon 02 untuk dikenakan dalam berbagai acara kampanye. Bomber jacket berwarna biru itu juga sempat direview oleh Agus Harimurti Yudhoyono, ketua Partai Demokrat yang juga masuk dalam Koalisi Indonesia Maju.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Lantas siapa sosok Didit Hediprasetyo? Berikut ini beberapa fakta menariknya.

Didit Hediprasetyo dan AHY

Photo :
  • Instagram
Yuddy: Sikap Prabowo Tunjukkan Kepekaan atas Kondisi Geopolitik

Lahir dan besar di Amerika Serikat

Pemilik nama asli Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo ini lahir pada 22 Maret 1984 di Boston Amerika Serikat. 

Desainer kenamaan dunia

Didit Hediprasetyo memilih tak mengikut jejak ayah dan kakeknya yang berprofesi sebagai tentara. Dirinya memilih untuk belajar desain mode. Didit menempuh pendidikan di Parsons School of Design New York selama empat tahun. Bahkan saat menempuh pendidikan desain itu, dia sempat meraih penghargaan Silver Thimble pada 2006 lalu.

Keluarga penuh prestasi

Berbeda dengan sang ayah yang memiliki banyak prestasi di bidang militer, Didit Hediprasetyo juga memiliki banyak prestasi di bidang mode. Didit tercatat sebagai salah satu perancang busana yang masuk daftar Official Calendar Paris Fashion Week, yang secara konsisten menggelar peragaan dalam ajang tersebut, menjadi satu dari sedikit desainer Indonesia yang berhasil menembus pagelaran mode bergengsi tersebut.

Karya-karyanya rutin diperagakan di panggung Paris Fashion Week. Cukup diperhitungkan di dunia mode dunia, Didit Hediprasetyo juga tercatat sebagai salah seorang perancang interior mobil BMW Individual Series 7. Didit Hediprasetyo juga sempat merancang gaun adibusana yang pernah dipublikasikan oleh majalah mode kenamaan Vogue Inggris dan menjadikan Didit satu-satunya desainer Indonesia yang berhasil mencatatkan namanya di situs resmi majalah prestis mode dunia. 

Selain itu, gaun rancangan Didit Hediprasetyo juga pernah dikenakan oleh penyanyi kenamaan Carly Rae Jepsen saat menghadiri acara  MTV Video Music Awards 2013 lalu.

Sempat diisukan punya jalinan asmara dengan Velove Vexia

Didit Hediprasetyo disebut pernah menjalin asmara dengan putri OC Kaligis ini. Rumor ini ramai usai keduanya mengunggah foto bersama di media sosial. Ketika dikonfirmasi, Velove membantah memiliki hubungan asmara dengan laki-laki yang bekerja sebagai desainer tersebut. Velove mengatakan, dia memang dekat dengan Didit sejak lama, tapi hubungan mereka hanya sebatas sahabat saja.

Selalu mempersatukan kedua orangtuanya

Meski hingga saat ini masih belum diketahui pasti status pernikahan Prabowo dan Titiek Soeharto, namun Didit selalu memboyong ibunya selama kampanye Prabowo Subianto. Bahkan Didit dan Titiek sempat membuat kejutan untuk Prabowo dengan datang diam-diam. Momen ini sempat terekam kamera dan viral di TikTok. 

Dalam YouTube Ahmad Dhani, saat disebut menang oleh lembaga survei  tanah air, sejumlah rekan kerabat dan keluarga Prabowo mendatangi Kertanegara dan memberikan selamat kepada Prabowo. Ada satu momen di mana Didit terekam tak kuasa menahan tangis saat sang ayah menghampiri ibunya, Titiek. 

Titiek langsung menyambut salam dengan cium pipi dan disambut tepukan gemuruh orang-orang yang hadir malam itu. Sementara itu, Didit Hediprasetyo nampak tak kuasa menahan tangis melihat kedua orangtuanya tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya