Siapa Sangka, Jam Tangan Kesayangan Gibran Dibeli dari UMKM

Gibran Rakabuming
Sumber :
  • ist

VIVA Lifestyle – Penampilan Gibran Rakabuming Raka dalam beberapa acara besar belakangan ini telah menarik perhatian publik. Busana dan aksesorisnya yang nyentrik dan fashionable sering menjadi inspirasi bagi kalangan milenium dan Gen Z.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Salah satu yang mencuri perhatian publik adalah jam tangan yang dikenakan oleh Gibran Rakabuming Raka. Meskipun awalnya mendapat kritik karena memakai jam tangan mewah Swiss, kakak Kaesang Pangarep akhirnya memilih untuk menggantinya dengan arloji modifikasi dari @modderfathers. Scroll lebih lanjut ya.

Jam tangan silver karya ModderFathers selalu terlihat di pergelangan tangan kiri Kaesang, dari acara debat Capres terakhir hingga kampanye akbar di GBK Senayan, Sabtu, 10 Februari 2024.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Ternyata, jam tangan yang kini menjadi favorit Gibran ditemukan di sebuah pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Bekasi, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

Pada saat pameran, Gibran dan istrinya, Selvi Ananda, terlihat tertarik dengan gerai jam tangan modifikasi milik Padang Sudirjo yang dikenal dengan brand ModderFathers. Gibran pun langsung bertanya kepada pemilik gerai mengenai spesifikasi jam tangan yang dipamerkan.

"Keren ini," puji Gibran Rakabuming Raka secara singkat. Setelah memberikan pujian, tanpa ragu Gibran langsung meminta istri untuk membelinya.

SBY dan Gibran Rakabuming

Photo :
  • ist

Padang Sudirjo, pemilik ModderFathers, mengungkapkan bahwa harga jam tangan tersebut sebenarnya Rp8 juta, tetapi diberikan diskon Rp2 juta khusus untuk Gibran.

"Tadi harga khusus buat Mas Gibran Rp6 juta. Harga aslinya Rp8 juta, karena pasangan cawapres nomor 2, jadi saya kasih diskon Rp2 juta," ungkap Padang Sudirjo kepada Tabloidbintang.

Sebagai modifikator jam tangan dengan sentuhan seni dan tampilan indah, Padang Sudirjo memberikan apresiasi tinggi terhadap selera arloji Gibran Rakabuming Raka. Padang menilai bahwa Gibran adalah sosok yang humble dan hangat, berbeda dari citra yang mungkin selama ini terlihat di media.

"Saya udah kurusan ini Mas, turun beberapa kilo," timpal Gibran disambut senyum Padang Sudirjo.

Jam tangan yang kini dipakai oleh Gibran merupakan hasil modifikasi gabungan dari model merek-merek ternama.

"Customized Seikonaut 42 mm mesin Seiko NH35A dirakit menggunakan after market case yang desainnya merupakan perpaduan Patek Philippe seri Nautilus dan Aquanaut," ungkap Padang Sudirjo.

Pria berusia 44 tahun yang juga memiliki hobi olahraga basket ini menggunakan rantai jenis oyster bracelet dengan finishing Sand Blasted pada jam tangan rakitannya, sementara dial-nya berwarna krem dengan gaya diver style dan jarum jam menyerupai seri tangan Audemars Piguet Diver.

Padang Sudirjo menyatakan rasa bangganya karena karyanya diapresiasi oleh Gibran Rakabuming Raka. Sebagai pemilik usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang bergerak di bidang modifikasi jam, Padang berharap Indonesia dapat memiliki sebuah brand jam tangan dengan mesin berkelas yang diakui di dunia internasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya