5 Gaya Kece untuk Nyoblos ke TPS di Pemilu 2024, Mix and Match Outfit Ini Aja!

Kaos oblong dan celana jeans
Sumber :
  • Tokopedia

JAKARTA – Memakai pakaian yang rapi dan bagus sesuai dengan konteks acara dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri seseorang. Termasuk pada momen pemilihan umum (Pemilu) di berbagai Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari 2024.

Kemenparekraf Kick Off Fase Bootcamp Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2024, Diawali Dua Kota Ini

Usai memberikan suara di TPS, pastinya banyak orang yang ingin membagikan momen langka ini di media sosial. Oleh sebab itu, outfit ke TPS dipastikan rapi dan kekinian agar postingan di media sosial semakin menarik.

Berikut ini adalah tips mix and match outfit ke TPS dari Tokopedia.

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

1. Paduan kemeja dan sneakers

Kemeja biasanya dipakai untuk acara yang formal karena looknya yang rapi. Tetapi, kesan penggunaan kemeja bisa lebih kasual apabila dipadupadankan dengan sneakers kesukaan.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep

"Berpakaian rapi tidak berarti membosankan. Eksplor produk brand fashion lokal yang bisa memberi kesan rapi namun tetap modis. Contohnya, memadukan kemeja dengan sneakers," kata Antonia Adega, Communications Senior Lead Tokopedia, dalam keterangannya.

2. Pakai outer biar makin standout

Untuk memberikan kesan penampilan yang kasual namun tetap rapi, pertimbangkan juga penggunaan outer. Bagi pra wanita, bisa memakai cardigan yang dipadukan dengan rok atau celana panjang. Sedangkan para pria, bisa memakai jaket denim yang berwarna senada dengan kaos atau celananya.

3. Tampil menarik dengan tenun atau batik

Inspirasi outfit nyoblos ke TPS

Photo :
  • Tokopedia

Kain tenun dan batik menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia. Dalam momen ke TPS, outfit bermotif tenun atau batik bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memberi kesan penampilan yang lebih formal dan sopan. Dewasa ini, banyak motif tenun dan batik yang lebih kekinian dengan warna cerah. Sehingga mudah dipadupadankan dengan pakaian lainnya.

Untuk laki-laki bisa memadukan kemeja batik dengan celana jeans sedangkan untuk perempuan bisa memakai atasan blouse, bawahan kulot dan outer tenun.

4. Pilih tas fungsional berwarna senada dengan sepatu atau sandal

Outfit yang kece pastinya tidak terlepas dari aksesoris yang dikenakan termasuk tas dan sepatu. Kedua hal ini merupakan fashion item terpenting yang harus dibawa ke TPs saa pemilu. Agar terlihat lebih fashionable, sebaiknya samakan warna tas dengan sepatu atau sandal yang digunakan.

Saat ini, juga sudah banyak produk lokal yang dalam satu toko onlinenya menyediakan tas dan sandal agar pembeli tidak kerepotan memadukannya dengan produk lain.

5. Buru-buru? Kaos oblong dan celana jeans bisa jadi solusi aman

Kaos oblong dan celana jeans

Photo :
  • Tokopedia

Pencoblosan di TPS akan berlangsung pada 14 Februari 2024 pukul 07.00-13.00 waktu setempat. Jika kesiangan bangun dan bingung mengenakan pakaian apa untuk buru-buru ke TPS, kaos oblong dan celana jeans bisa menjadi pilihan mudah. Gunakan sneakers atau sepatu sandal untuk melengkapi penampilan agar makin fashionable.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya