Dunia Fashion Berkembang Pesat di 2024, Apa Saja yang Bakal Jadi Tren?

Konferensi Pers Tokopedia Fashion Market
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

JAKARTA  – Sejak awal tahun 2024 ini, banyak orang yang mengantisipasi bagaimana tren fashion yang akan bermunculan ke depannya. Bukan hanya para wanita yang identik suka berdandan, tetapi juga para kaum adam yang mulai menyadari pentingnya berpenampilan menarik hingga mau mengikuti tren yang ada.

Kado Pernikahan Peralatan Rumah Tangga buat Sahabat, Pasti Bermanfaat

Di tahun ini, untuk fashion pria sendiri nampaknya akan lebih banyak menyukai gaya kasual. Gaya yang satu ini biasanya memadu padankan atasan berupa kaos polo berkerah dengan celana panjang dan sneakers. Warna yang dipakai juga mulai bermacam-macam tergantung selera masing-masing. Ada orang yang cenderung suka warna cerah seperti putih dan krem, tetapi ada juga yang suka warna gelap seperti hitam dan abu-abu.

"Untuk tren 2024 kalau kita ada historical data juga tren pakaian beberapa waktu ke depan. Tahun ini kita memperkuat signature. Jadi yang memang kita kategorikan secara presentase lebih banyak branding image di polo atau polo stripe, di luar signature lainnya yang mau dieksplore. Di luar dari kategori fashion pria lainnya seperti cardigan dan celana," ujar Satya Adiyasa, Co-Founder Prepp Studio, dalam acara Konferensi Pers Tokopedia Fashion Market, di Jakarta, Rabu 7 Februari 2024.

DJKI - Tokopedia Bantu Kembangkan Usaha Produk Indikasi Geografis

Satria Adiyasa juga menyoroti tren fashion pria yang semakin menjamur di mana para pria mulai sadar betapa pentingnya memilih gaya busana hingga gaya rambut terbaik untuk penampilannya.

Biaya Layanan Tokopedia Naik 9 Hari Lagi

Di sisi lain, tren fashion wanita juga tak mau kalah. Beberapa bulan menuju Hari Raya Idul Fitri, banyak yang penasaran gebrakan apalagi yang akan hadir di dunia fashion muslim. Untuk itu, nampaknya ten busana muslim wanita tidak akan berbeda drastis dari tahun lalu. Hanya saja ada beberapa brand yang mengembangkan motif dan warna sesuai dengan kesukaan masyarakat Indonesia.

"Membuat baju lebaran yang cantik, bisa dipakai para wanita. Tren busana muslim makin tahun pasti meningkat," kata Kanya Trihapsari, Vice President of Marketing and Brand Strategy Benang Jarum.

Sedangkan dari segi warna, Kanya melihat warna-warna pastel yang kalem masih banyak diminati oleh para wanita muslimah dibandingkan dengan warna yang mencolok.

Bicara soal fashion pastinya bukan hanya tentang pakaian saja, ada juga tas yang menjadi aksesoris pelengkap penampilan seseorang. Namun, dewasa ini banyak orang yang lebih suka pakai satu tas saja namun cocok dipakai di berbagai kesempatan.

Tas dengan model yang kasual semakin banyak diminati karena desainnya yang cocok dipadu padankan dengan pakaian apapun.

"Tas yang bisa dipakai harian dan acara formal maupun informal, ada satu tas di kita yang dinamain tas tempur. Secara desain dia bagus banget jadi bisa dipakai kerja oke, dipakai weekend juga oke," kata Zein Witriandani, Lead Marketing Merche.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya