Shimmer Dress Lagi Tren! Ini Tips Padu Padan dan Perawatannya Agar Awet

Busana Shimmer Menjadi Trend untuk Baju Lebaran 2024
Sumber :
  • tangkapan layar

JAKARTA  – Busana muslim shimmer untuk Idul Fitri 1445H tengah ramai jadi sorotan pengguna media sosial TikTok. Bahkan sebelum Lebaran, sejumlah pengguna TikTok sudah memparodikan beragam jenis bahan shimmer yang menyilaukan untuk dijadikan busana Lebaran. 

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Tak hanya pakaian shimmer saja, agar semakin semarak, pengguna media sosial TikTok juga menambahkan aksesoris yang mencolok seperti kalung hingga gelang emas. 

Secara umum shimmer dress adalah gaun yang terbuat dari kain dengan efek berkilau. Bahan yang digunakan biasanya jenis silk yang berasal dari kain sintetis dengan permukaan glossy dan berkilauan seperti kristal.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Shimmer dress memberikan kesan mewah dan berkelas, cocok untuk momen spesial Lebaran. Namun perlu pandai untuk memadu padankannya. Berikut ini tipsnya seperti dirangkum dari berbagai sumber.

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

Tips Padu Pada  Shimmer Dress

Busana Shimmer

Photo :
  • tangkapan layar

Lantaran baju tersebut sudah cukup ‘mencolok’ usahakan untuk tidak terlalu banyak menambahkan aksesoris berlebihan. Untuk padanan dengan menggunakan hijab pilih hijab polos yang sesuai warna baju atau senada satu tingkat di atas atau satu tingkat di bawah dari warna pakaian yang dikenakan. 

Untuk aksesoris lainnya bisa kenakan shoulder bag atau sling bag mini. Serta kenakan slop atau wedges tipis. Di sisi lain ketika ingin menggunakan parfum pastikan parfum tidak dipakaikan langsung atau disemprotkan langsung ke pakaian. Sebab parfum dapat memudarkan warna baju shimmer anda. Untuk parfum pastikan kenakan di sejumlah titik-titik tertentu di tubuh mulai dari pergelangan tangan, belakang leher dan area dada. 

Cara perawatan dan pencucian Shimmer dress

Busana Shimmer Menjadi Trend untuk Baju Lebaran 2024

Photo :
  • tangkapan layar

Di sisi lain, untuk proses pencucian shimmer dress juga perlu perhatian. Jangan gunakan mesin cuci ketika mencuci shimmer dress ini. Cuci shimmer dress dengan menggunakan tangan. Untuk memudahkan pekerjaan Anda, bisa rendam terlebih dahulu baju shimmer anda selama 5 menit lalu kucek baju tersebut dengan ringan. 

Setelah itu, keringkan dan dianginkan. Hindari menjemur baju shimmer di bawah sinar matahari langsung. Sebab menghilangkan kilauannya. Namun jika Anda tak sanggup mencuci shimmer dress bisa menaruhnya di laundry dengan sistem dry clean. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya