Adipati Dolken Berencana Gak Sekolahkan Anak, Netizen Setuju: Gak Kepake Juga Ilmunya

Adipati Dolken
Sumber :
  • Instagram Adipati Dolken

VIVA ParentingAdipati Dolken dan sang istri Canti Tachril punya cara tersendiri perihal mengurus anak, termasuk memikirkan kebutuhan pendidikannya. Pasangan yang menikah pada Desember 2020 ini, ternyata sudah memikirkan rencana pendidikan untuk sang anak ketika besar nanti.

Sindir Wanita Berhijab Pakai Rok Sebetis di Mal, Kartika Putri: Ini Aku yang Ketinggalan Zaman?

Pendidikan memang hal yang paling penting untuk diberikan kepada anak sejak usia dini. Oleh karena itu, banyak orangtua mengirim anaknya ke sekolah agar mereka mendapatkan ilmu pengetahuan dari pelajaran di sekolah. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

Adipati dan Canti ternyata punya sudut pandang lain yang membuat mereka enggan mengirim anaknya ke sekolah.

Sebut Betrand Peto Sebagai Pengganti Ruben Onsu, Sarwendah Ancam Netizen Bawa ke Kuasa Hukum

"Kita berpikir untuk tidak menyekolahkan anak kita," kata Adipati Dolken, mengutip video Instagram @rumpi_gosip, Senin 29 April 2024.

Adipati Dolken, Canti Tachril dan anak mereka

Photo :
  • Instagram @cantitachril
Istri Nolak Hubungan Intim Karena Suami Sakit dan Tak Bertenaga, Bolehkah? Begini Kata Mamah Dedeh

Dari pernikahan itu, Adipati Dolken dan Canti Tachril sudah dikaruniai seorang anak. Mereka berdua pun sudah mulai membicarakan bagaimana kelak akan mendidik anaknya dengan baik.

Menurut Adipati Dolken dan sang istri, mereka tidak akan mengharuskan anaknya pergi ke sekolah negeri atu swasta, tetapi mereka akan memberikan les untuk mengasah kemampuan alami sang anak. Selebihnya soal urusan pengetahuan, Adipati Dolken dan sang istri bakal menyekolahkan anaknya di rumah atau homeschooling.

"Gue ngerasa kayak kita lesin aja yang banyak anak kita, kayak dia maunya apa, dia nyamannya di mana. Kita lesin aja, sisanya homeschooling aja," jelasnya.

"Buat basic-nya homeschooling, buat tujuannya dia maunya apa gitu. Gak apa-apa berubah-ubah, tapi kita supply terus," tambahnya.

Adipati Dolken nantinya berencana memberikan kebebasan kepada sang anak untuk memilih di mana minat terhadap skill yang dimilikinya. Menurut Adipati Dolken, sang anak harus mencoba banyak hal untuk tahu di mana sebenarnya ia mempunyai keahlian.

"Mau les apa aja terserah, tapi biar dia punya satu tujuan. Nggak apa-apa berubah-ubah karena dia harus nyobain semuanya kan," kata Adipati Dolken.

Pendapat sang aktor rupanya banyak yang disetujui oleh para netizen. Mengingat kini pendidikan secara homeschooling pun tidak kalah baik dengan pendidikan di sekolah, netizen juga berharap melakukan hal yang sama pada anak-anak mereka.

"Ini menurut saya, orang yang meragukan keamanan lingkungan sekolah untuk tumbuh kembang anaknya," kata seorang netizen.

"Gue setuju sih sama pemikiran dia soal pendidikan ke anaknya, kalo gue per bulan dapet Rp50 juta juga gue bakal homeschooling aja sih," kata yang lain.

"Agak sependapat untuk pendidikannya. Karena kurikulum kita masih amburadul. Dan banyak yang nggak kepakai juga ilmu-ilmunya. Dan kalau pun beneran kepake dan pinter juga ga ada wadahnya di Indonesia. Orang pinter Indonesia lebih diterima di LN," timpal lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya