Allah Hapus Semua Ingatan Pria Ini, Hanya Ingat Satu Kata: Alhamdulillah

Ilustrasi Ramadhan/berdoa.
Sumber :
  • Freepik/jcomp

INGGRIS  – Seorang pria bernama Trey yang berasal dari Inggris, memutuskan untuk memeluk agam Islam atau menjadi mualaf. Video yang menampilkan detik-detik Trey mengucapkan dua kalimat syahadat, diunggah ke channel YouTube Ayatuna Ambassador.

Baru Masuk Islam Disuruh Logout Lagi, Mualaf Ini Beri Jawaban Menohok

Sebelum mengucapkan dua kalimat syahadat, Trey terlebih dahulu bercerita kepada orang yang membimbingnya mengucap dua kalimat syahadat. Trey mengungkap, saudaranya terlebih dahulu masuk Islam sejak dua tahun yang lalu. Trey juga mengaku memiliki banyak teman muslim. 

"Saya pernah masuk sekolah bahasa Arab ketika masih muda. Saya punya banyak teman muslim sekarang," kata Trey dikutip VIVA, Sabtu, 11 Mei 2024. 

Terpopuler: Kisah Mualaf Dokter Cantik, Alasan Perokok Zaman Dulu Lebih Panjang Umur

"Saudara saya juga sudah masuk Islam (bersyahadat) bersama kalian dua tahun lalu," tambahnya.

15 Tahun Jadi Pendeta, Vladimir Pilih Mualaf Hingga Putuskan Naik Haji dengan Jalan Kaki

Di hadapan orang yang membimbingnya itu, Trey lantas mengungkap cerita menyentuh. Pada bulan November tahun lalu, Trey mengaku menjalani operasi otak. Karena operasi tersebut, Trey sempat kehilangan semua kosakata dan tidak bisa mengucapkan satu kata pun. Luar biasanya, hanya ada satu kata yang ia ingat saat itu yakni "Alhamdulillah". Setelah kejadian itu, Trey mengaku keyakinannya akan kebenaran Islam tidak pernah berubah. 

"Saya menjalani operasi otak bulan November lalu. Itu sebabnya saya pakai topi. Setelah operasi itu, saya tidak bisa mengucapkan satu patah kata pun. Namun satu kata yang saya ingat hanya 'Alhamdulillah'," kata Trey. 

"Saudara saya lalu berkata 'Ini pertanda bahwa kamu harus masuk Islam'," tambahnya.

Setelah itu, Trey mengucapkan dua kalimat syahadat dan ia pun resmi memeluk agama Islam.   

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya