Takut Alquran, Mantan Artis Cilik Ini Akhirnya Putuskan Mualaf

Ilustrasi Alquran.
Sumber :
  • Freepik

AMERIKA SERIKAT – Mantan artis cilik, Dadashka membagikan kisahnya menjadi seorang mualaf. Hal ini bermula lantaran ketakutannya dengan Alquran dan umat Islam.

Di Festival Islam Kepulauan di Belanda, Kemenag Kupas soal Penghulu Era Modern

Diceritakan Dadashka, dirinya hidup di negara yang menganut paham komunis dan terlahir di keluarga yang tidak memercayai adanya agama serta tak pernah mendapatkan pendidikan soal agama. Saat tumbuh remaja hingga akhirnya memasuki perguruan tinggi, Dadashka kemudian mencoba untuk mengenali agama non Islam. Dia bahkan mendatangi sejumlah rumah ibadah. Namun sayangnya, tindakan Dadashka saat itu mendapat penolakan dari orangtuanya. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

Beberapa waktu kemudian dia berniat untuk tinggal terpisah dari orangtuanya hingga akhirnya pindah dan menetap di Amerika Serikat untuk kuliah. Saat memasuki bangku kuliah, dia kemudian mencari tahu tentang apa yang dia tanyakan terkait agamanya dulu. Sebab, dia selalu mendapatkan jawaban yang tidak memuaskan. 

Perjalanan Cinta Rizky Febian dan Mahalini yang Berujung Manis di Pelaminan

Pindah ke Amerika Serikat, menjadi kesempatan Dadashka untuk bergaul dengan berbagai teman dengan latar belakang yang berbeda. Namun saat itu dia mengaku tak nyaman lantaran selalu diajak ke pesta dan melakukan hal terlarang seperti minum alkohol, narkoba dan sebagainya. 

Pemimpin Muslim Berpengaruh di Dunia Sebut Islamofobia Berawal dari Kesalahpahaman

Hingga akhirnya dia memutuskan untuk mengambil kelas agama Islam untuk mengetahui Islam lebih dalam. Saat itu, Dadashka bertemu dengan seorang muslim di area kampusnya. Dia menilai Islam sangat berbeda dengan informasi menakutkan yang diketahuinya selama ini.

"Mereka mengundangku ke rumahnya saat Ramadhan, dan kerudung saat itu gambaranku sangat negatif. Cara media dan segalanya memiliki gambaran yang buruk soal Islam. Pernah berpikir hanya mendengar Islam atau Alquran saja aku takut. Aku sangat terkejut, sebab ada gambaran yang berbeda sekali tentang Islam," kata dia dikutip dari tayangan YouTube Islam Penuh Keajaiban, Sabtu 11 Mei 2024.

Lantaran hal itu membuat Dadashka semakin tertarik dengan Islam dan memutuskan memilih kelas tersebut untuk mendalami agama Islam. Ia pun merasakan getaran dari bahasa Arab saat mendengar Surat Al Fatihah di YouTube. 

Setelah Dadashka mendengar surat Al Fatihah yang menggetarkan hatinya, dia mengambil mata kuliah untuk mencari tahu tentang Islam, karena merasa ada yang berbeda saat mendengar lantunan surat Al Fatihah.  

"Pertama kali saya memutar rekaman Alquran, kesan awal namun hal berbeda terjadi. Saat mencarinya di YouTube dan memutar surat Al Fatihah dan tidak tau apa yang terjadi," katanya.

Dia menceritakan, saat memutar surat Al Fatihah tanpa terasa air matanya terjatuh. Dia terus menangis selama surat Al Fatihah itu diputar berulang hingga enam kali.

"Saya sampai sulit mengungkapkannya karena itu sangat kuat sekali. Saya ke kamar mandi untuk membersihkan air mata," kata dia lebih lanjut. 

Dadashka kemudian mantap untuk bersyahadat. Dia mengaku bahwa hal itu merupakan hal terindah yang pernah terjadi padanya. Dia juga mengungkapkan tidak mudah menjadi seorang mualaf yang tinggal di negara minoritas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya