Viral Gaya Outfit Gibran Selama Kegiatan Kampanye Pilpres 2024, Semuanya Produk Lokal Indonesia

Gibran Rakabuming
Sumber :
  • ist

VIVA Lifestyle – Sosok calon wakil presiden atau cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka tak dipungkiri kerap menjadi perhatian saat hadir di berbagai kegiatan kampanye maupun debat capres-cawapres Pilpres 2024.

Khawatir Ada Aksi saat Putusan Sengketa Pilpres, TKN Siapkan Satgas Khusus

Mendampingi calon presiden Prabowo Subianto, gaya outfit Gibran Rakabuming Raka tak kalah jadi sorotan publik maupun warganet di jagat maya. Dikenal sebagai seorang pengusaha sukses dan anak dari presiden Indonesia Joko Widodo, bisa dibilang ia memiliki strata kehidupan menengah ke atas.

Namun meskipun demikian, rupanya strata tersebut lantas membuat gaya hidup Gibran Rakabuming Raka langsung berbanding terbalik dari biasanya. Terbukti, penampilan Gibran tak berbeda jauh dari sang ayah yang selalu terlihat tampil sederhana dan jauh dari kata mewah.

TKN Imbau Pendukung Prabowo-Gibran Tak Gelar Aksi Saat Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Terbukti selama melakukan kegiatan kampanye maupun debat capres-cawapres Pilpres 2024 ini, mantan Wali Kota Solo ini sering kedapatan kamera berpenampilan sangat sederhana dan apa adanya.

Alih-alih menggunakan outfit dengan produk mahal selama kegiatan kampanye Pilpres 2024, Gibran Rakabuming Raka justru kerap menunjukkan penampilannya yang kebanyakan berasal dari brand-brand lokal karya anak bangsa.

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah

Gibran Rakabuming sering tertangkap kamera berpenampilan sederhana, tetapi percaya diri mengenakan kemeja dari merek lokal yang harganya mulai Rp200an hingga Rp 650ribuan saja. Sekalipun ia mengenakan brand impor, harganya masih berkisar ratusan ribu. Rupanya gaya outfi suami Selvi Ananda ini sudah diterapkannya sejak tahun 2016.

Seperti yang terlihat dalam unggahan berikut ini, dibagikan melalui akun Instagram @ceritaselamanya ini, memperlihatkan sosok Gibran Rakabuming Raka yang tetap tampil kece selama kegiatan blusukan maupun kampanye Pilpres 2024 meskipun hanya mengenakan outfit harga kisaran ratusan ribu saja.

Dalam unggahan ini Gibran tetap terlihat kece mengenakan outfit yang dipadupadakannya. Seperti saat ia mengenakan sebuah sweater rajut biru bergambar kucing kuning dengan tulisan Jepang di atasnya. 

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu juga memadukannya dengan celana denim abu-abu serta sneakers Nike hitam putih yang sudah sering ia kenakan. Melihat outfit tersebut, banyak yang penasaran dengan sweater yang dikenakan Gibran Rakabuming Raka.

Usut punya usut, ternyata sweater Gibran Rakabuming Raka adalah buatan UMKM lokal, OH.IRV, yakni Burning Cat Knitted Sweater yang harganya berkisar antara Rp400-450 ribuan di platform belanja online. Sayangnya, tipe sweater ini sudah seluruhnya habis terjual.

Reaksi Warganet

Unggahan gaya Gibran Rakabuming Raka yang tampil sederhana dengan produk lokalnya tersebut sukses menuai beragam reaksi warganet di media sosial.

"Dipakenya juga gak kalah keren sama branded luar

“Menyala abangkuhh," timpal lainnya.

"Keren keren produknya," seru lainnya.

"Yah namanya juga kampanyeeee.. liat tentengan istri nya dong," seru lainnya.

"Produk indonesia kelas vvvviiiippp," kata lainnya.

"Pake brand lokal kaya hal yg aneh ya sekarang?" timpal lainnya.

"Tapi istrinya tas nya 700jt bosku," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya