Menggabungkan Teknologi dan Kecantikan, Era Baru Perawatan Kulit dengan AI

Skin Age Detector
Sumber :
  • Ist

VIVA Lifestyle – Dalam era yang dipenuhi dengan inovasi teknologi, kecerdasan buatan (AI) telah menjadi salah satu aspek yang tak terelakkan dalam berbagai industri, termasuk dunia kesehatan dan kecantikan. Salah satu kemajuan yang menonjol adalah penggunaan AI dalam mendeteksi masalah kulit di wajah.

Blak-blakan! Elly Sugigi Ngaku Pernah Pasang Susuk Pemikat, Pantes Aja...

Teknologi ini telah mengubah cara kita memahami dan merawat kulit, memberikan solusi yang lebih efektif dan terarah. Scroll lebih lanjut ya.

Teknologi AI dalam mendeteksi masalah kulit didasarkan pada pengolahan data yang canggih dan pembelajaran mesin. Sistem AI dilatih menggunakan ribuan gambar kulit yang beragam, termasuk jerawat, bintik hitam, kemerahan, dan kondisi kulit lainnya. Melalui analisis mendalam terhadap fitur-fitur tersebut, AI dapat mengenali pola-pola yang terkait dengan berbagai masalah kulit. Selain itu, beberapa teknologi AI bahkan mampu memperkirakan tingkat keparahan masalah kulit dan memberikan rekomendasi perawatan yang sesuai.

Bocah Dibakar Teman Sekolah di Padang Pariaman Meninggal Dunia, Keluarga Lapor Polisi

Seperti yang dilakukan ERHA Ultimate menghadirkan perawatan kulit berteknologi AI. Teknologi AI ini telah terbukti memberikan beragam manfaat bagi perawatan kulit, khususnya dalam memantau perkembangan kulit dari waktu ke waktu serta membantu dalam deteksi dini kondisi kulit seperti melanoma dan sejenisnya. Norita Sambada, selaku Managing Director ERHA Clinic Group, menjelaskan bahwa ERHA Ultimate memiliki keunggulan tersendiri bila dibandingkan dengan cabang-cabang ERHA lainnya. Salah satu keunggulannya adalah kemampuan untuk menyediakan perawatan kulit yang komprehensif, tidak hanya fokus pada aspek estetika atau kecantikan, tetapi juga pada kesehatan kulit.

Nagita Slavina Bocorkan Rahasia Perawatan Tubuhnya

Klinik Kecantikan

Photo :
  • Ist

Setiap pengunjung yang datang ke ERHA Ultimate juga berkesempatan untuk mencoba teknologi Skin Age Detector secara gratis guna mendapatkan pemahaman mengenai kondisi kulit mereka dan rekomendasi perawatan yang sesuai. Norita juga menjelaskan bahwa teknologi ini mampu memberikan informasi mengenai usia kulit dan mengidentifikasi tanda-tanda permasalahan kulit dengan cara yang praktis.

"Misalnya, kalau ada permasalahan seperti kemerahan pada kulit, hiperpigmentasi, garis-garis halus, atau kadar minyak yang berlebih. Dengan teknologi ini kita juga bisa mengetahui berapa usia kulit sesungguhnya," ujar Norita.

Namun penggunaan teknologi itu hanya untuk membantu di awal. Nantinya, pengunjung akan konsultasi dengan dokter tentang tindakan yang akan dilakukan. Untuk lebih menjangkau konsumennya, klinik kecantikan ERHA Ultimate membuka cabang ke-110 yang berada di AEON Mall Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya