Hari Terakhir, K-Content Dipadati Pengunjung

Hari Terakhir, K-Content Dipadati Pengunjung
Sumber :
  • rintan/VIVA

VIVA.co.id – Minat masyarakat atas semua hal berbau Korea tidak pernah surut. Hal ini terbukti dengan ramainya berbagai acara tentang Korea, mulai dari K-cover dance, K-cover sing, K-Food, konser artis-artis Korea, selalu berhasil menarik banyak pengunjung.

Tanpa Satu Personel, Highlight Tetap Bikin Fans Indonesia Histeris

Sebagai bagian dalam Bulan Korea atau Korea Festival, K-Content yang digelar sejak tanggal 6 hingga 8 Oktober 2016 ini memberikan pengalaman serba Korea bagi masyarakat Indonesia.

Event yang diselenggarakan oleh Menteri Budaya, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan, Cho Yoon Sun dan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia, Triawan Munaf, dan dikoordinasikan oleh Korea Creative Content Agency,  Korea-Indonesia Creative Economy Fair 2016 ini memang bertujuan mengenalkan pada masyarakat Indonesia kepada K-Content, seperti game, broadcast, animasi, karakter dan komik, juga konser K-Pop.

Bertabur Bintang K-Pop, Konser K-Content Expo 2018 Pecah

Disini pengunjung bisa mencoba berbagai game asal perusahaan Korea seperti Netmarble, Zepetto, atau penasaran bagaimana menggunakan Hanbok, pakaian tradisional Korea, di sini pengunjung juga bisa mencobanya.

Untuk makanan, pengunjung memadati berbagai booth yang tersedia, baik itu makanan siap konsumsi ataupun makanan kemasan asal Korea. Disini pengunjung bisa mencicip Tteokbokki, Eomuk atau fish cake. Banyak pengunjung rela antri demi mencicip makanan asal Korea tersebut.

Berburu Stempel di K-Festival 2018, Ada Tiket Gratis PP Jakarta-Korea

"Penasaran dengan rasanya, karena kalau lihat di drama sepertinya enak, apalagi panas-panas waktu makannya," kata Kiki salah satu pengunjung kepada VIVA.co.id, di Nusantara Hall, Indonesian Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, 8 Oktober 2016.

Tidak hanya Kiki yang baru berusia 15 tahun merasa tertarik dengan serba Korea di sini, bahkan ada seorang Ibu tertarik mencoba mencoba Hanbok dan berfoto.

"Iya mau coba gimana pakaian ini (Hanbok) lagian gratis, dan bisa foto juga, kan bisa buat di upload di media sosial," kata Nani.

Event K-Content sendiri berakhir sore ini pukul 18.00 yang kemudian dilanjutkan dengan konser K-Pop yang bertajuk Saranghaeyo Indonesia 2016. Event yang menghadirkan Taeyang, Nell dan Akdong Musician ini akan dimulai pukul 18.30.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya