Felicia Hwang Pamer Aksi Sulap di Ajang Miss International

Felicia Hwang dengan kostum Dewi Shinta
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bimo Aria

VIVA.co.id – Peraih mahkota 2nd Runer up dan Miss Best Dressser di Ajang Miss International 2016, Felicia Hwang merasa bahagia bisa kembali ke Tanah Air memboyong piala.

Puteri Indonesia Jabar 2022 Emban Misi Literasi-Digitalisasi Perempuan

Dia pun menceritakan pengalaman tak terlupakannya, saat tampil di ajang bergengsi dunia yang diselenggarakan di Tokyo, Jepang, 27 Oktober 2016 lalu.

Jika banyak kontestan lain menampilkan bakat seperti menyanyi, menari, dan atau memainkan alat musik, berbeda hal dengan Felicia Hwang, Puteri Indonesia Lingkungan, yang mewakili Indonesia di ajang Miss International itu.

12 Potret Olvah Alhamid, Diduga Rasis Kepada WNA China

Felicia, tanpa disangka-sangka menampilkan bakat sulapnya di atas panggung dan disaksikan oleh seluruh dunia. Ia mengaku bahwa dalam tahapan talent show tersebut, ia ingin tampil dengan tidak biasa dan bisa menghibur.

"Pertama, karena saya tidak bisa nari dan nyanyi, saya ingin membawakan sesuatu yang bisa saya pelajari dan entertaining. Saya juga sebelumnya tanya ke yayasan Puteri Indonesia boleh nggak, cocok enggak ya. Dan, yayasan juga menyetujui, baru saya jalani," katanya usai jumpa pers di Graha Mustika Ratu, jalan Gaton Soebroto, Jakarta Selatan, Senin malam, 14 November 2016.

9 Fakta Unik Olvah Alhamid, Eks Puteri Indonesia Diduga Rasis pada WNA

Dia melanjutkan, sebelumnya ia telah belajar dan memperdalam teknik sulap yang ingin ditampilkannya selama kurang lebih tiga bulan. Tak sembarangan, ia juga menggandeng salah satu pesulap Indonesia yang aksinya sering membuat para penonton terpukau.

"Jadi, permainan sulap ini sudah saya perisiapkan sebelum Oktober, tiga bulan sebelumnya. Pertamanya sempat bingung mengeksekusi dengan baik, tetapi saya dibantu Demian yang sudah menyediakan ide dan prosesnya, dari musiknya, eksekusinya bagaimana," jelas dia.

Ia juga menjelaskan, bahwa dalam penampilannya dia menampilkan sulap kartu. Di atas panggung, ia membawa tiga buah kartu besar dengan seri dua king dan satu Queen. Kemudian, ia mengacak kartu tersebut.

"Jadi, saya melibatkan penotnon untuk menebak dan Puji Tuhan berjalan dengan sangat lancar," ucap dia.

Meski telah dipersiapkan dari jauh- jauh hari, Felicia mengaku bahwa rasa gugup dan demam panggung juga kerap muncul saat tampil.

"Nervous sih, soalnya kalau nervous itu bisa salah milih, kan kita bisa saja lupa queennya di mana, enggak ditandai. Kita harus hafal di mana kingnya dan harus hafal taruh queennya di mana," tambah dia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya