Sempat Hampir Botak, Model Ini Rutin Rawat Rambut

Patricia Gouw
Sumber :
  • instagram.com/patriciagouw/

VIVA.co.id – Model cantik Patricia Gouw sering mengakui telah melakukan pewarnaan rambut sejak usia 16 tahun. Tidak hanya itu, wanita berusia 26 tahun ini juga melakukan pengeritingan dan styling rambut lainnya.

Rahasia Memilih Model Rambut, Tampil Menawan Sesuai Bentuk Wajah

Hal itu mengharuskan First Runner Up Asia's Next Top Model siklus 4 ini rutin merawat rambutnya, seperti creambath, hair mask, dan spa.

"Aku kalau perawatan rambut paling tidak sebulan sekali creambath, hair spa, dan hair mask. Kalau di rumah ada produk khusus untuk rambut aku dan itu buat rambut aku langsung lembut," ujar Patricia saat ditemui pada acara Workshop Fall/Winter 2016/2017 dari L'oreal Professionnel di Jakarta Selatan, Kamis, 1 Desember 2016.

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

Dia menambahkan, bila telah melewati masa styling rambut atau momen yang mengharuskan rambutnya ditata sedemikian rupa, dia akan mengistirahatkan segala jenis styling apa pun. Patricia akan melakukan perawatan di salon atau membiarkan rambutnya bernapas sejenak dari bahan kimia.

"Bila rambut aku sudah dihajar habis-habisan, aku enggak mau diapa-apain dulu. Paling enggak aku ke salon untuk perawatan," katanya.

Potret Terakhir Babe Cabita Sebelum Meninggal Dunia, Botak Tanpa Rambut Kribonya

Perawatan rambut dilakukan agar masalah rambut, seperti kerontokan tidak lagi dialaminya. Sebelumnya, dia pernah mengalami kerontokan parah hingga hampir botak.

"Aku pada tahun lalu, tepatnya bulan April pernah mengalami kerontokan dan kebotakan sewaktu lagi di Amerika Serikat. Selama tiga minggu aku merasakan hal tersebut, sehingga aku konsultasi pada yang ahli soal kulit kepala," ujarnya.

Menurut ahli kulit tersebut, kerontokan yang dialami karena faktor eksternal, seperti udara dan polusi. Akibatnya, dia mendapat obat minum untuk merangsang pertumbuhan rambutnya.

"Pas berobat aku dikasih tahu kerontokan yang terjadi karena perbedaan suhu dan akhirnya aku dikasih obat minum. Sekitar sebulan atau dua bulan kembali membaik," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya