Konser Boyband Korea Monsta X di Jakarta Batal

MONSTA X
Sumber :
  • SH Entertainment

VIVA.co.id – Serangkaian demonstrasi hingga aksi damai yang berlangsung di Jakarta beberapa waktu lalu, memberi dampak pada dibatalkannya konser bintang K-Pop, Monsta X. Konser yang dijadwalkan akan digelar Sabtu, 10 Desember 2016 diundur hingga waktu yang belum ditentukan. 

Momen Tak Terlupakan Penampilan Monsta X di VHeartbeat Jakarta

Informasi tersebut didapat dari akun Twitter SH Elim Jaya (SH Entertainment) selaku promotor. Awalnya promotor yang menyelenggarakan SH CUP 2016 belum lama ini dalam kicauannya menulis," Kami memiliki informasi penting tentang Monsta X The First Asia Fan Meeting in Indonesia 2016, Tolong tetap di timeline kami. terima kasih," tulisnya lewat akun @SH_ENTIndonesia, Selasa 6 Desember 2016.

Yang kemudian disambung dengan beberapa cuitan tentang pembatalan. Dan akhirnya mengunggah foto surat pernyataan resmi dari CEO PT SH Elim Jaya. "Monsta X TheFirst Asia Fan Meeting in Indonesia 2016 akan ditunda karena alasan keamanan. Rincian tanggal dan tempat akan diumumkan secepatnya. Kami benar-benar minta maaf atas ketidaknyamanan ini."

Pertama kali ke Indonesia, Monsta X: Monbebe Mantul!

Dalam surat pemberitahuan dengan nomor surat 002/MXFM/SHE/XII/2016,  Yoo Seong Hyun selaku CEO PT SHElim Jaya atau SH Entertainment menulis penundaan tersebut dikarenakan serangkaian demo yang terjadi di Indonesia. 

Berikut ini petikan isi surat tersebut, "Dengan surat ini, kami SH Entertainment, sebagai promotor dari Monsta X, The First Asia Fan Meeting in Indonesia 2016, dengan penyesalan terdalam harus mengumumkan bahwa acara yang dijadwalkan akan terjadi pada 10 Desember 2016 di ICE BSD, akan ditunda. Penundaan ini dikarenakan situasi sekarang dari pemogokan dan tingginya jumlah demonstrasi di Jakarta, dengan pertimbangan acara ini sulit berjalan lancar seperti dijadwalkan."

Antusias Fans Demi Nonton Monsta X dan Mamamoo di VHeartbeat Jakarta

Kemudian masih dalam suratnya, Yoo Seong Hyun juga menulis akan memberitahukan jadwal konser pengganti secepatnya. 

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk menjadwalkan ulang acara ini, dan kami berharap untuk mengumumkan tanggal baru segera dengan informasi selanjutnya."

"Kami sangat menyesal atas pengumuman penundaan ini, dan kami minta maaf pada semua orang yang kecewa atas perubahan ini."

Menanggapi hal ini banyak penggemar yang menumpahkan kekesalannya di akun Twitter resmi milik SH Entertainment Indonesia tersebut. "Gak kasian apa ama Monbebe (sebutan penggemar Monsta X) yang udah nyiapin banner atau persiapan lainnya," dan "demonya udah selesai kali, kenapa sih.."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya