Lima Rutinitas Perawatan Kulit Bakal Jadi Tren 2017

Ilustrasi masker dari bahan alami
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Memasuki awal tahun biasanya akan ada banyak tren terbaru yang meramaikan berbagai industri, termasuk kecantikan. Dan ini menjadi waktu yang tepat untuk beralih melakukan rutinitas perawatan kulit Anda.

Gen Z Mulai Pakai Skincare Sejak Usia 13 Tahun

Menurut Bianca Estelle, seorang spesialis kulit di London Harley Street sekaligus Direktur Klinis BEA Skin Clinic mengungkapkan tren perawatan kulit pada tahun ini, seperti dilansir dari Pop Sugar.

Tampilan polos tanpa make-up

Benarkah Perawatan di Klinik Kecantikan Bikin Ketergantungan?

Pada tahun ini, wajah dengan tampilan polos tanpa make-up akan menjadi pilihan bagi beberapa wanita. Beberapa selebriti yang sudah memilih tampil polos tanpa make-up sejak tahun lalu, di antaranya Alicia Keys dan Cameron Diaz.

Dan untuk membuat kulit polos Anda tetap tereksfoliasi, terhidrasi dan lembap, Anda perlu menggunakan produk perawatan yang mengandung asam glikolat, ekstrak teh hijau, kolagen dan shea butter.

Baby Glow Dermablate Laser, Idola Baru Perawatan Wajah

Mengonsumsi lebih banyak kolagen

Kolagen memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan termasuk untuk membuat rambut berkilau, kuku kuat dan yang paling populer adalah antipenuaan.

Mengonsumsi kolagen dalam bentuk minuman atau suplemen serta krim kolagen dari luar tubuh. Mengonsumsi dan menerapkan kolagen dapat melembapkan sekaligus membuat kulit lebih muda.

Kosmetik berbahan natural

Tahun ini para konsumen sudah semakin cerdas dengan memilih produk kulit berbahan alami. Salah satu bahan akan populer pada tahun ini adalah hyaluronic acid.

Bahan ini mampu mengikat air sebanyak 1.000 kali beratnya dalam sel kulit, sehingga dapat mengatasi antipenuaan dan antiinflamasi. Bahan ini juga dapat mencerahkan hiperpigmentasi, meminimalkan kerusakan akibat sinar matahari dan mengurangi bengkak dan menghidrasi kulit.

Terapi vitamin

Salah satu perawatan kecantikan kulit tahun ini akan bergeser dari pil dan kapsul menjadi terapi vitamin, yakni injeksi glutathione karena dianggap lebih ampuh memberi hasil. Injeksi ini tidak menimbulkan rasa sakit dan lebih nyaman.

Perawatan ini dapat melawan radikal bebas yang merusak fungsi vital tubuh.
Injeksi glutathione terbukti bermanfaat bagi mereka yang memiliki penyakit Crohn.

Microbeads tak ada lagi

Di tengah kontroversi microbeads, perawatan dengan bahan yang ramah lingkungan dan kulit adalah investasi dalam perawatan kulit Anda. Bahan pembersih dengan kandungan asam glikolat dan ekstrak teh hijau dapat menenangkan kulit, mengatasi  jerawat, kulit berminyak dan sensitif serta mendukung pembaharuan sel dan membuat kulit bercahaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya