Kontroversi Adegan Ikonik Film La La Land

Ryan Gosling dan Emma Stone dalam La La Land.
Sumber :
  • Lionsgate

VIVA.co.id – La La Land, salah satu film yang cukup fenomenal di tahun 2017 tentu masih segar dalam ingatan. Kita tahu film ini memborong banyak sekali piala di malam-malam penghargaan bergengsi.

Apartemen dalam Film La La Land Dijual, Berapa Harganya?

Namun, sebuah kabar miring menimpa film yang dibintangi Emma Stone dan Ryan Gosling tersebut. Adegan ikonik di sana diduga bukan dilakukan langsung oleh Emma dan Ryan.

Dilansir laman Metro, seorang sumber dari film tersebut mengatakan bahwa adegan menari ikonik Ryan dan Emma di Griffith Observatory, Los Angeles, dilakukan oleh dua aktor pengganti. Dua orang tersebut merupakan penari profesional.

Keren, Nonton Film La La Land dengan Orkestra

Pemeran pengganti tersebut mengatakan pada laman The Sun bahwa Ryan memiliki dua orang pemeran pengganti, sedangkan Emma digantikan oleh seorang penari profesional bernama Emilie Livingston.

"Ryan punya tiga pemeran pengganti, dua orang di antaranya penari dan adegan menari Emma dilakukan oleh Emilie Livingstone. Sekuen saat mereka menari di awan direkam di sebuah tempat dan tidak dimainkan oleh Emma dan Ryan" ujar sumber.

Berkonsep Live-to-Film, 'La La Land' Pentas di Jakarta

Sumber juga mengatakan bahwa pihak studio tidak ingin hal ini terungkap.

"Banyak orang yang bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi dan kami sudah dihubungi oleh pihak studio agar tidak berkata apa pun. Itu tidak adil, namun mereka memaksa agar kami tidak berbicara apa pun tentang pemeran pengganti," ujar sumber tersebut.

Lionsgate sendiri sempat dilontarkan pertanyaan demikian. Namun studio ini menyangkal adanya pemeran pengganti. "Ryan dan Emma berlatih intensif selama tiga bulan, apa yang kalian lihat adalah hasil usaha mereka," aku Lionsgate dalam surat kabar.

Berbeda dengan Lionsgate, bagian produksi film La La Land mengeluarkan pernyataan yang berbeda dan memberikan konfirmasi jelas terkait kabar ini. Mereka membenarkan adanya pemeran pengganti di adegan ikonik film pemborong Golden Globes tersebut.

"Pemeran pengganti digunakan untuk keperluan adegan di observatorium," dalam sebuah keterangan.

Nama Livingston bahkan tertera dalam IMDb film La La Land. Disebutkan bahwa ia adalah 'pemeran pengganti' Emma yang mainkan tokoh Mia dalam film tersebut. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya