Heboh Insiden Salah Sebut Pemenang Film Terbaik Oscar 2017

Salah sebut pemenang Film Terbaik Oscar 2017
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson

VIVA.co.id – "And the Oscar goes to..." kalimat ini tentu jadi yang paling ditunggu para nominasi Academy Awards setiap kali kategorinya mulai dibacakan para presenter.

Intip Momen Ryan Gosling Membawakan Lagu I'm Just Ken di Panggung Academy Awards ke-96

Namun insiden terjadi pada perhelatan piala Oscar 2017 kali ini. Saat pengumuman pemenang Film Terbaik, aktor dan sutradara veteran Warren Beatty dan Fate Dunaway salah membacakan nama pemenangnya. Bukan Moonlight, tapi mereka malah menyebut La La Land.

Para bintang dan tim kreatif film musikal tersebut sudah naik ke atas panggung dan akan mulai pidato sambutannya ketika salah seorang produser menyela. Dikoreksi jika penghargaan tersebut seharusnya diberikan kepada Moonlight, pemenang sebenarnya.

Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2024, Oppenheimer Menang Besar

Untuk membuktikan hal tersebut, ia pun menunjukkan amplop nama pemenang ke depan kamera. Para presenter menjelaskan mereka salah sebut karena memegang amplop yang salah. Amplop yang mereka pegang, dilansir Reuters, adalah Best Actress yang tertulis nama Emma Stone dari film La La Land.

Produser Jordon Horowitz memegang kartu bertuliskan pemenang Film Terbaik Oscar

The Zone of Interest Segera Tayang di Bioskop Indonesia, Raih Nominasi Film Terbaik Oscar

Jimmy Kimmel, sang pembawa acara pun ikut melontar candaan setelah insiden ini.

"Aku takut aku pasti akan mengacaukan acara ini. Aku benar-benar melakukannya," kata Jimmy di tengah keramaian.

Moonlight adalah film drama yang mengisahkan seorang anak muda homoseksual berkulit hitam. Film ini sudah jadi sorotan bakal mengalahkan La La Land setelah protes terhadap Trump makin memanas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya