Raih 5 Nominasi Oscar 2024, Film The Zone of Interest Bakal Tayang di Indonesia, Catat Tanggalnya!

The Zone of Interest
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

JAKARTA  – Salah satu penghargaan film bergengsi dunia, Academi Awards atah Oscar akan digelar pada 10 Maret 2024 di Amerika Serikat. Sederet karya sineas dunia akan bersaing untuk membawa pulang Piala Oscar.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Salah satu film yang berhasil masuk jajaran nominasi Oscar tahun 2024 adalah film berjudul The Zone of Interest karya sutradara Jonathan Glazer. Tidak tanggung-tanggung, The Zone of Interest meraih lima nominasi dalam gelaran Oscar 2024.

The Zone of Interest masuk nominasi Oscar dalam kategori Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Skenario Adaptasi Terbaik, Tata Suara Terbaik, dan Film Fitur Internasional.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Bagi para penggemar film di Indonesia, bersiaplah karena The Zone of Interest akan tayang di bioskop Tanah Air mulai tanggal 6 Maret 2024. Informasi itu disampikan oleh platform streaming, KlikFilm. 

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Film The Zone of Interest dibintangi oleh Christian Friedel, Sandra Hüller dan yang lainnya. Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Martin Amis. Film tersebut bercerita tentang tentang Rudolf Höss (Christian Friedel) komandan kamp konsentrasi Auschwitz, dan istrinya Hedwig (Sandra Hüller) yang membangun kehidupan di sebuah rumah di dekat kamp.

Pasangan suami istri itu hidup dengan kelima orang anak. Mereka menghabiskan waktu setiap harinya dengan bahagia. Mereka kerap menghabiskan waktu bersama dengan makan dan main-main di kolam renang dekat rumah. Rudolf dan Hedwig memiliki taman indah nan hijau di belakang rumahnya.

Film ini menyuguhkan cerita runut dan tertata sehingga para penonton penasaran dan antusias menanti akhir ceritanya. Konflik yang ditampilkan menyentuh hati sehingga membuat cerita jadi lebih menarik. Dari departemen akting, Christian Friedel dan Sandra Hüller layak diacungi jempol lantaran pendalaman karakter mereka yang luar biasa serta kualitas akting yang memukau.

Keduanya mampu menghidupkan peran Rudolf dan Hedwig dengan sangat baik. Emosi yang dihantarkan keduanya berhasil sampai ke penonton. 

Berdasarkan informasi dari keterangan tertulis, The Zone of Interest tayang perdana di Festival Film Cannes ke-76 pada 19 Mei 2023 dan mendapatkan pujian kritis, memenangkan Grand Prix dan FIPRESCI. Film ini juga terpilih sebagai salah satu film terbaik tahun 2023 oleh National Board of Review dan American Film Institute. 

Kemudian, The Zone of Interest juga mendapat 5 nominasi BAFTA, termasuk Film Terbaik dan Sutradara Terbaik. Film ini terpilih sebagai perwakilan Inggris untuk Film Internasional Terbaik di Academy Awards ke-96.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya