Baru Lunas di Usia 45 Tahun, Meisya Siregar Ingatkan Gen Z Soal Rumah KPR

Meisya Siregar dan Bebi Romeo.
Sumber :
  • Instagram @meisya_siregar

VIVA Showbiz – Artis Meisya Siregar dan sang suami Bebi Romeo akhirnya bisa melunasi utang kredit pemilikan rumah (KPR). Setelah sekian lama menyicil rumah yang dihuninya, kini Meisya Siregar bisa bernapas lega karena sudah terlepas dari cicilan bulanan beserta bunga yang totalnya cukup fantastis.

Intip Harga Motor Listrik Polytron, Segini Cicilannya

Berdasarkan pengalaman pribadinya, Meisya Siregar berpesan pada anak-anak muda yang ingin mempunyai rumah sendiri dalam kondisi yang belum mapan. Ia mengingatkan para gen Z agar tidak terburu-buru karena jika mengambil rumah dengan KPR, risikonya pasti akan memakan waktu lama untuk melunasi. Scroll untuk tahu info lengkapnya, yuk!

"Wahai anak Gen Z, nggak usah berambisi berlebihan untuk harus punya rumah sebelum umur 30 ya. Sampai akhirnya memaksakan diri. Tenang, ini loh tante sama om baru lunas di umur 45 tahun. Bukan berarti kami nggak sukses dan gagal ya," tulis Meisya Siregar di Instagram, dikutip Sabtu 27 April 2024.

11 Persiapan Penting Sebelum Menikah, Agar Rumah Tangga Awet

Bebi Romeo dan Meisya Siregar

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Selama ini, bagi Meisya Siregar cicilan KPR memang bukan hal prioritas yang harus segera ia selesaikan. Padahal, bisa saja Meisya dan suami memaksakan uangnya untung segera melunasi cicilan rumah tersebut.

Teuku Ryan Tidak Terima Dibilang Sikapnya Berubah Setelah Dapat Rp500 Juta dari Ricis

Tetapi, ia menggunakan uang dari hasil kerja keras selama ini untuk tabungan, dana darurat, hingga investasi yang menurutnya lebih penting sebagai simpanan di masa mendatang.

"Dari dulu lunasin KPR memang bukan prioritas aku dan Bebi Romeo. Karena belum punya ilmu, jadi mikirnya ya duitnya diputerin buat bisnis (bisa untung bahkan rugi karena pandemi)," jelas Meisya Siregar.

"Intinya buat beli kenyamanan hidup kita. Pastinya udah disisihin untuk proteksi, dana darurat, tabungan dan sedikit investasi," paparnya.

Akhirnya, Meisa Siregar dan Bebi Romeo semakin paham bagaimana caranya mengelola uang sambil menyicil bayaran rumah KPR tersebut. Keduanya malah nekat memakai uang tabungan yang mereka punya untuk berangkat haji plus plus alih-alih segera melunasi rumahnya.

"Kita malah nekat uangnya kepake lagi buat Haji Furoda yang ++++," kata Meisya Siregar.

Mengutip quotes dari Helmi Yahya, Meisya Siregar mengingatkan netizen bahwa saat ini membeli rumah terkesan sangat gampang karena hanya perlu uang muka yang sedikit. Tetapi, ada banyak juga anak-anak muda enggan punya rumah dengan cara menyicil karena mempertimbangkan bunga yang sangat besar.

"Om Helmi Yahya pernah bilang, banyak anak muda sekarang yang berfikir nggak mau beli rumah kalau harus nyicil. Karena setelah dihitung, budget nyicil + bunga yang wow itu bisa buat investasi di instrumen lain yang lebih oke ternyata peluangnya," kata Meisya.

Baginya, semua itu tergantung prioritas masing-masing orang. Di usia yang tidak muda lagi, Meisya Siregar dan suami hanya memikirkan bagaimana bisa hidup enak tanpa dikejar-kejar cicilan lagi. Sehingga, dengan lunasnya cicilan KPR ini, Meisya bisa bernapas lega sambil fokus menjalani bisnisnya yang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya